Corona di Bali

Pemprov Bali Segera Bagikan Insentif untuk Tenaga Non Kesehatan yang Ikut Tangani Covid-19

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bali bakal memberikan insentif bagi tenaga non kesehatan yang ikut menangani pasien Covid-19

Pixabay
Ilustrasi covid-19. 

Laporan Wartawan Tribun Bali, I Wayan Sui Suadnyana

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bali bakal memberikan insentif bagi tenaga non kesehatan yang ikut menangani pasien terjangkit Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bali, Ketut Suarjaya mengatakan, regulasi pemberian insentif untuk tenaga non kesehatan berupa Peraturan Gubernur (Pergub) sudah diselesaikan dan sudah disetujui Gubernur Bali Wayan Koster.

Saat ini pihaknya masih menghitung jumlah penerima insentif tersebut.

"Sudah ada sebenarnya, cuma sekarang masih dalam proses verifikasi saja, ya mudah-mudahan segera cair," kata Suarjaya saat dihubungi Tribun Bali melalui sambungan telepon beberapa waktu lalu.

"Kalau bisa ya bulan ini. Paling lama awal Juli, paling lambat sudah itu. Karena kan Pergub-nya sudah siap. Tinggal ngitung-ngitung dalam verifikasinya, berapa hari dia kerja," imbuh Suarjaya.

Sebelumnya, Suarjaya menuturkan Pemprov Bali memberikan insentif untuk tenaga non kesehatan karena tenaga kesehatan sendiri bakal mendapatkan insentif dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI.

"Karena kan Kepmenkes itu mengatur tenaga medis saja, sedangkan tenaga non medis kan tidak diatur, sehingga tidak diberikan insentif. Karena itu sesuai dengan arahan Pak Gubernur, tenaga non medis juga akan diberikan insentif," tuturnya.

Tenaga non kesehatan yang rencananya diberikan insentif oleh Pemprov Bali di antaranya seperti cleaning service, tenaga laundry, sopir ambulans dan berbagai tenaga lainnya yang melayani pasien Covid-19 di rumah sakit.

Mereka disiapkan insentif oleh Pemprov Bali karena dianggap bekerja dengan penuh risiko.

Halaman
1234
Penulis: I Wayan Sui Suadnyana
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved