Piala Dunia U20

Stadion Wayan Dipta Bali Resmi Terpilih sebagai Venue Piala Dunia U20 Bersama Lima Stadion Ini

Kabar gembira datang dari persiapan gelaran Piala Dunia U20 2021 di mana Stadion Kapten I Wayan Dipta di Gianyar, Bali, resmi terpilih menjadi salah s

Tribun Bali/Dwi Suputra
Enam venue Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia, Stadion Kapten I Wayan Dipta Bali terpilih jadi penyelenggaraan pertandingan bergengsi Piala Dunia. 

TRIBUN-BALI.COM, JAKARTA - Kabar gembira datang dari persiapan gelaran Piala Dunia U20 2021 di mana Stadion I Wayan Dipta di Gianyar, Bali, resmi terpilih menjadi salah satu dari enam stadion yang digunakan sebagai lokasi pertandingan. 

Terpilihnya Stadion Kapten I Wayan Dipta sebagai venue Piala Dunia U20 tentu menjadi angin segar bagi pecinta bola di Bali

Dilansir Tribun Bali via Kompas.com, melaporkan jika PSSI terus menggenjot persiapan gelaran Piala Dunia U20 2021 dengan intens menjalin komunikasi dengan FIFA. 

Soal Piala Dunia U20, Gubernur Bali I Wayan Koster: Untuk Infrastruktur, APBD Bali Akan Support

6 Stadion Ini Akan Jadi Venue Piala Dunia U-20 tahun 2021, Salah Satunya Ada di Bali

PSSI Akan Lanjutkan Liga 1 dan Liga 2, Begini Respon AFC

Pematangan persiapan Piala Dunia U20 2021 tak lepas dari fasilitas dan timnas Indonesia U19.

Soal fasilitas, khususnya venue, PSSI telah menunjuk enam dari 10 stadion yang disiapkan untuk kompetisi sepak bola paling bergengsi di dunia kategori junior tersebut.

PSSI telah menyampaikan enam calon venue Piala Dunia U20 2021 tersebut kepada FIFA.

Pihak federasi juga sudah berkomunikasi dengan Kementrian PUPR terkait enam stadion yang telah dipilih PSSI.

"Kami telah melakukan meeting yang penting bagi PSSI terkait persiapan Piala Dunia U-20 2021 bersama beberapa Kementerian," kata Pelaksana Tugas (Plt) Sekjen PSSI, Yunus Nusi.

"Banyak hal yang dibahas pada rapat kali ini, seperti mengenai pemilihan enam stadion yang akan menjadi venue tuan rumah dan mengenai struktur kepanitiaan," terang Yunus.

PSSI kemudian meminta enam kandidat stadion ini diharapkan untuk disempurnakan infrastruktur sesuai dengan standar sepak bola internasional yang disarankan oleh FIFA.

Halaman
123
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved