PKS: Jika Tak Ada Perubahan Signifikan, Menteri Terawan dan Dua Menteri Lainnya Mesti Direshuffle

PKS: Jika Tak Ada Perubahan Signifikan, Menteri Terawan dan Dua Menteri Lainnya Mesti Direshuffle

BIRO PERS SEKRETARIAT PRESIDEN
Presiden Joko Widodo memberikan keterangan pers di Istana Merdeka, Jakarta, pada Senin, 2 Maret 2020. 

TRIBUN-BALI.COM, JAKARTA - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menilai tiga kementerian di sektor kesehatan, sosial, dan ekonomi perlu segera meningkatkan kinerjanya, setelah disorot secara khusus oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Anggota Fraksi PKS di DPR Mardani Ali Sera mengatakan, Presiden telah menyinggung bidang kesehatan, ekonomi, dan sosial yang belum menunjukkan hasil kerja signifikan dalam penanggulangan pandemi Covid-19.

"Tiga kementerian ini dalam sepekan mesti mampu menunjukkan aksi luar biasa. Jika tidak, sepakat ketiganya mesti disegarkan (reshuffle)," kata Mardani kepada wartawan, Jakarta, Senin (29/6/2020).

Anggota Komisi II DPR itu menilai, tiga kementerian pada sektor tersebut pada saat ini, menjadi tulang punggung penjaga rakyat di masa krisis wabah virus corona.

Baca: Soal Reshuffle Kabinet, Bagaimana Jika Kader PKS Ditawari Jadi Menteri Jokowi? Ini Kata Mardani

"Sikap kerja yang biasa, memang tidak akan mampu memenangkan pertempuran," ucap Mardani.

Oleh sebab itu, Mardani menunggu aksi nyata Presiden Jokowi setelah mengeluarkan ancaman akan merombak susunan kabinet atau reshuffle pada saat pimpin rapat kabinet beberapa waktu lalu.

"Jangan berhenti dalam pernyataan. Sepekan paling lambat mesti ada tindak lanjut aksi, keputusan tegas dan jelas dari pernyataan itu," kata Mardani.

"Jika tidak ada aksi, maka Pak Jokowi justru yang disebut tidak punya sense of crisis," sambung Mardani.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyinggung soal reshuffle saat rapat kabinet paripurna di hadapan para menteri Kabinet Indonesia Maju pada 18 Juni 2020, lalu.

Halaman
12
Editor: Aloisius H Manggol
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved