Presiden Jokowi Tunjuk Konsul Kehormatan RI di Vladivostok Rusia

Kehadiran Konsul Kehormatan RI di Vladivostok sangat tepat untuk mendukung pengembangan kerja sama Indonesia.

Istimewa
Dubes RI untuk Rusia merangkap Belarus M Wahid Supriyadi (kiri) menyerahkan Surat Tauliah dari Presiden RI, Joko Widodo kepada Anton Zubko (kanan), Konsul Kehormatan RI di Vladivostok, Rusia, di Kedubes RI di Moskow Rusia, Senin (29/6/2020). 

Presiden Jokowi Tunjuk Konsul Kehormatan RI di Vladivostok Rusia

TRIBUN-BALI.COM, MOSKOW - Presiden Joko Widodo telah menunjuk Anton Aleksandrovich Zubko (32) sebagai Konsul Kehormatan RI di Vladivostok dengan cakupan wilayah kerja di Timur Jauh Rusia yang meliputi Primorsky Krai, Khabarovsky Krai, Kamchatsky Krai dan Sakhalinskaya Oblast.

Peresmian Anton Zubko sebagai Konsul Kehormatan RI ditandai dengan acara penyerahan Letter of Commission atau Surat Tauliah yang ditandatangani Presiden Joko Widodo dan Exequatur dari Kementerian Luar Negeri Federasi Rusia kepada Anton Zubko oleh Duta Besar RI untuk Federasi Rusia merangkap Republik Belarus, M Wahid Supriyadi, di KBRI Moskow, Rusia, Senin (29/6/2020).

VIDEO: Begini Kondisi Terkini Pantai Kuta Bali, Legian, Seminyak, di Tengah Pandemi Covid-19

“Menimbang bahwa sudah selayaknya dan sangat perlu di Vladivostok, Federasi Rusia, ditempatkan seseorang yang cakap untuk mewakili saya dalam memperhatikan dan mengurus kepentingan negara dan warga negara Republik Indonesia, dan bahwa saya menaruh kepercayaan dan keyakinan penuh atas kejujuran, kesetiaan, dan kecakapan Tuan Anton Aleksandrovich Zubko,” demikian kutipan dalam Surat Tauliah dari Presiden Joko Widodo.

Dalam acara peresmian yang juga dihadiri seluruh jajaran KBRI Moskow, Dubes Wahid menyampaikan harapan keberadaan Konsul Kehormatan RI di Vladivostok dapat lebih mempererat dan meningkatkan hubungan antara Indonesia dengan Rusia, khususnya dengan wilayah Timur Jauh Rusia.

“Potensi kerja sama Indonesia dan Rusia sangat besar. Rusia sangat luas dan Vladivostok cukup jauh dari Moskow. Kehadiran Konsul Kehormatan RI di Vladivostok sangat tepat untuk mendukung pengembangan kerja sama Indonesia dengan wilayah Timur Jauh Rusia,” kata Dubes Wahid.

Dubes Wahid menekankan dukungan Konsul Kehormatan ini untuk lebih meningkatkan kerja sama di bidang ekonomi, perdagangan, investasi, pariwisata, pendidikan, dan budaya, termasuk melindungi dan mengayomi WNI di wilayah Timur Jauh Rusia.

Anton Zubko yang hadir di KBRI Moskow dengan mengenakan batik Indonesia menyampaikan suatu kehormatan yang sangat tinggi dipercaya sebagai Konsul Kehormatan RI di wilayah Timur Jauh Rusia.

Anton Zubko mengatakan, akan berupaya melaksanakan kepercayaan ini sebaik mungkin dan bekerja sama erat dengan KBRI Moskow.

Halaman
123
Penulis: Kander Turnip
Editor: Kander Turnip
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved