Bea Cukai Ngurah Rai Perkuat Pemahaman Tentang Fasilitas Re-Impor

Bea Cukai Ngurah Rai kembali perkuat pemahaman pengguna jasanya melalui sosialisasi dalam bentuk Kelas Kepabeanan

Humas Bea Cukai Ngurah Rai.
Bea Cukai Ngurah Rai Perkuat Pemahaman Tentang Fasilitas Re-Impor 

TRIBUN BALI.COM, MANGUPURA – Bea Cukai Ngurah Rai kembali perkuat pemahaman pengguna jasanya melalui sosialisasi dalam bentuk Kelas Kepabeanan dengan memanfaatkan media aplilkasi video conference online pada hari Senin (29/6/2020) lalu. 

Kegiatan sosialisasi kelas kepabeanan yang mengambil tema re-impor ini diikuti oleh puluhan importir dan Pengusaha Pengurusan Jasa Kepabeanan (PPJK) dan diharapkan mampu menjadi solusi atas kesulitan ekonomi di tengah pandemi.

Kegiatan sosialisasi kelas kepabeanan online ini diharapkan dapat menjadi salah satu alternatif solusi atas kesulitan yang dihadapi perusahaan di masa pandemi ini, disamping juga untuk meningkatkan pemahaman pengguna jasa. 

Re-impor merupakan salah satu fasilitas di bidang kepabeanan dengan memberikan pembebasan bea masuk atas impor barang yang sebelumnya telah diekspor.

“Kami berupaya memahami kesulitan yang dialami Bapak Ibu di masa pandemi ini, oleh karena itu, mohon dapat dipahami hal-hal yang dapat menjadi peluang, salah satunya impor kembali suatu barang yang sebelumnya telah diekspor (reimpor-red), bisa mendapatkan pembebasan bea masuk,” urai Kepala Kantor Bea Cukai Ngurah Rai, Himawan Indarjono, melalui keterangannya, Selasa (30/6/2020).

Meskipun dilaksanakan secara daring tanpa tatap muka namun kegiatan ini mampu menarik antusiasme peserta sosialisasi.

“Ucapan terima kasih dan apresiasi kembali kami sampaikan kepada Bapak Ibu yang telah antusias berpartisipasi dalam sosialisasi online kelas kepabeanan ini. Sebagaimana komitmen yang saya sampaikan pada kesempatan kelas kepabeanan bulan Mei lalu, bahwa kami akan senantiasa mengedukasi Bapak Ibu pengguna jasa melalui kegiatan kelas kepabeanan online setiap bulan” ujar Himawan Indarjono.

Kegiatan seminar atau pertemuan secara online belakangan memang marak dilakukan oleh banyak pihak di masa pandemi ini dimana tujuan penyampaian dapat tercapai namun tetap dapat mempertahankan protokol kesehatan pencegahan penyebaran COVID-19 dengan tanpa tatap muka. 

Demikian juga dengan Bea Cukai Ngurah Rai, yang telah beberapa kali menyelenggarakan kegiatan edukasi secara online. 

Tercatat penyelenggaraan kelas kepabeanan kali ini merupakan kali kedua Bea Cukai Ngurah Rai menyelenggarakan sosialisasi melalui video conferencesecara online, dan ini merupakan salah satu strategi Bea Cukai Ngurah Rai untuk secara rutin mengedukasi pengguna jasanya sekalipun di masa pandemi melalui sosialisasi secara online. 

Hal tersebut diutarakan Himawan di sela-sela sesi tanya jawab “Kita akan menyelenggarkan sosialisasi onlineseperti ini secara rutin, bagi Bapak Ibu yang memiliki pertanyaan atau kendala ketika berkegiatan di bidang kepabeanan diharapkan dapat memanfaatkan sharing sessionseperti ini.” tuturnya.(*)

Penulis: Zaenal Nur Arifin
Editor: Aloisius H Manggol
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved