Beli Handphone Pakai Uang Palsu, Agus Putrayasa Jalani Pelimpahan ke Kejari Denpasar

Polda Bali telah melakukan pelimpahan terhadap tersangka pemalsuan uang ke Kejaksaan Negeri

Tribun Bali/I Putu Candra
Agus Putrayasa tersangka kasus pemalsuan mata uang dan mengedarkan uang palsu telah menjalani pelimpahan ke Kejari Denpasar. 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Penyidik kepolisian dari Polda Bali telah melakukan pelimpahan terhadap tersangka Dewa Gede Agus Putrayasa (29) dan barang bukti ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Denpasar.

Agus Putrayasa berstatus tersangka terkait tindak pidana memalsukan mata uang dan mengedarkan uang palsu.

Pria kelahiran Gianyar, 20 Agustus 1991, ditangkap usai melakukan transaksi pembelian handphone menggunakan uang palsu yang dibuatnya sendiri.

Terkait pelimpahan tersangka itu dibenarkan Kepala Seksi Pidana Umum (Kasi Pidum) Kejari Denpasar, I Wayan Eka Widanta.

"Tersangka atas nama Dewa Gede Agus Putrayasa sudah dilimpahkan dan sudah kami terima. Pelimpahan dilakukan secara teleconference. Kasusnya pemalsuan dan mengedarkan uang palsu," terangnya saat dikonfirmasi, Rabu (1/7/2020).

Setelah dilakukan pelimpahan, dikatakannya, tersangka akan menjalani penahanan oleh jaksa selama 20 hari ke depan.

"Penahanan terhadap tersangka dilakukan selama 20 hari ke depan. Tersangka sementara ditahan di Polda Bali. Setelah dakwaan lengkap, segera akan kami lakukan pelimpahan ke pengadilan untuk selanjutnya dilakukan persidangan," jelas Eka Widanta.

Lebih lanjut dikatakannya, mengenai penanganan perkara ini pihak kejaksaan telah menunjuk dua jaksa.

Sementara terkait dakwaan, tersangka Agus Putrayasa melanggar tindak pidana memalsukan mata uang dan mengedarkan uang palsu sebagaimana dimaksud dalam Pasal 36 Undang-Undang No.7 tahun 2011 tentang mata uang jo Pasal 245 KUHP.

Diuraikan singkat dalam berkas perkara, tindak pidana yang dilakukan tersangka terhadap korban I Putu Novi Widiantara terjadi pada hari Jumat, 24 April 2020 sekitar pukul 19.00 Wita, di Pasar Blahkiuh, Abiansemal, Badung.

Halaman
123
Penulis: Putu Candra
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved