Breaking News:

Kader Demokrat Jembrana Meradang, Ketua PAC Demokrat Jembrana Maju Bersama Prihenjagat

Kader Demokrat Jembrana Meradang, Ketua PAC Demokrat Jembrana Maju Bersama Prihenjagat

Demokrat
Kader Demokrat se-Jembrana menegaskan dukungannya kepada Tamba-Ipat, di Kantor DPD Demkorat Jembrana, Negara, Jembrana, Bali, Rabu (1/7/2020). 

TRIBUN-BALI.COM, NEGARA - Tensi politik jelang Pilkada Jembrana 2020 mulai memanas. Kader Demokrat se-Jembrana mulai mempertanyakan keputusan dan sikap politikus Demokrat, Putu Dwita yang mencalonkan diri sebagai bakal calon wakil bupati mendampingi Made Prihenjagat melalui Koalisi Jembrana Maju (KJM).

Pasalnya, menurut para kader Demokrat tersebut, keputusan Dwita maju bersama purnawirawan polisi tersebut tanpa sepengetahuan kader dan Pengurus Anak Cabang Demokrat se-Jembrana. Kekesalan dan kekecewaan para kader akar rumput tersebut terlihat saat empat PAC Demokrat se-Jembrana berkumpul di Kantor DPD Demkorat Jembrana, Negara, Rabu (1/7/2020).

Ketua PAC Demokrat Melaya, Putu Suastono mengatakan bahwa pihaknya menghormati sikap Dwita sebagai hak warga negara. Hanya saja, pihaknya kecewa dengan sikap Dwita tersebut.

"Kami menghormati hak setiap warga negara untuk mencalonkan diri menjadi calon bupati atau wakil bupati karena sudah diatur dalam undang-undang," katanya dalam pernyataan sikapnya.

Pihaknya juga menegaskan bahwa partainya melalui Desk Pilkada sudah melakukan proses dalam menjaring calon kepala daerah. Bahkan, dari proses tersebut menghasilkan nama Mantan Ketua Komisi III DPRD Bali yang juga politikus Demokrat, Nengah Tamba.

Selain itu, Tamba sendiri menurutnya sudah jauh ikut berproses dalam Pilkada melalui KJM. Bahkan, Tamba sendiri sudah memiliki calon wakil yakni putra Mantan Bupati Jembrana dua periode, Gede Winasa yakni I Gede Ngurah Patriana Krisna alias Ipat.

Walaupun, Dwita juga menjabat sebagai Ketua PAC Demokrat Jembrana, ia mengatakan bahwa seluruh kader Demokrat tetap berkomitmen dan solid untuk mendukung duet Tamba-Ipat di Pilkada nanti. Pihaknya juga mendesak agar Ketua Umum DPP Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY untuk segera menurunkan rekomendasinya kepada duet Tamba-Ipat.

"Kami seluruh PAC dan ranting partai Demokrat seluruh Jembrana tetap solid dan mendukung calon bupati I Nengah Tamba dan wakilnya Patriana Krisna," terangnya didampingi Ketua PAC Demokrat Pekutatan I Wayan Sana, PLT Ketua PAC Demokrat Mendoyo I Kadek Sadnyana dan Ketua PAC Demokrat Negara, Agus Pranacitra.

Suastono menegaskan, meski ada salah satu kader yang juga ketua PAC menjadi bakal calon wakil bupati Jembrana, partai demokrat tetap solid dan tidak ada perpecahan untuk Pilkada Jembrana.

“Tidak ada perpecahan di tubuh Partai Demokrat,” tegasnya.

Halaman
12
Penulis: Ragil Armando
Editor: Aloisius H Manggol
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved