Corona di Bali

Kodam IX/Udayana Tingkatkan Ketahanan Pangan Melalui Penanaman Bibit Padi Jajar Legowo

Pangdam IX/Udayana berupaya mendukung program pemerintah dalam percepatan swasembada pangan nasional

Pendam IX/Udayana
Foto : Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Kurnia Dewantara kunjungan kerja penanaman bibit padi, di Subak Gelulung, Desa Sidan, Gianyar, Bali pada Selasa (30/6/2020). 

Laporan wartawan Tribun Bali, Adrian Amurwonegoro

TRIBUN-BALI.COM, GIANYAR - Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Kurnia Dewantara berupaya dalam mendukung program pemerintah dalam percepatan swasembada pangan nasional di wilayah teritorialnya.

Seperti dalam kegiatan kunjungan kerja penanaman bibit padi, di lokasi penanaman areal persawahan milik I Made Narka (Pekaseh Subak Gelulung), Banjar Blahpane Kelod, Desa Sidan, Gianyar, Bali, pada Selasa (30/6/2020).

Areal Subak Gelulung Banjar Blahpane Kelod, Desa Sidan Gianyar merupakan warisan budaya dunia, ditetapkan sebagai lokasi pusat pengembangan klaster padi di Kabupaten Gianyar.

Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Kurnia Dewantara didampingi Ketua Persit KCK PD IX/Udayana Ny. Tanty Kurnia Dewantara hadir dalam kegiatan penanaman bersama secara simbolis Demplot bibit padi jenis Ciherang dengan menggunakan sistim Jajar Legowo (2.1) yaitu dengan arah timur dan barat mengikuti arah matahari terbit dan terbenam sesuai ketentuan dari Dinas Pertanian.

Seorang ASN di Bangli Terkonfirmasi Positif Covid-19

Gotong Royong dan Disiplin Menjadi Tantangan Dalam Kegiatan TMMD ke-108 Kodam IX/Udayana

Tensi Tinggi Warnai Rapat Komisi VII, Dirut PT Inalum Diusir oleh Anggota DPR Ini Hingga Gebrak Meja

Kegiatan diawali dengan acara penyambutan kepada Pangdam IX/Udayana bersama rombongan oleh Muspida Kabupaten Gianyar berupa pengalungan bunga dan Tari Panyembrahma.

Pangdam mengatakan, kegiatan ini dalam rangka mendukung percepatan hasil panen padi/swasembada pangan program Presiden Republik Indonesia.

"Tentunya sinergitas seperti ini dapat membantu para petani di Kabupaten Gianyar di tengah Pandemi Covid-19, dalam usaha meningkatkan hasil panen dan swasembada pangan dapat terwujud," terang Pangdam melalui keterangan pers kepada Tribun Bali.

Pangdam juga menyampaikan bahwa sejak dilantik tanggal 25 Juni 2020 menjadi Pangdam IX/Udayana, dirinya sangat merasa terhormat serta bangga bisa bertugas di Bali karena Bali menjadi destinasinya wisata Indonesia bahkan dunia.

Dikatakannya, saat ini pemerintah sudah mulai perlahan-lahan akan mengambil kebijakan melaksanakan New Normal dengan tatanan yang baru.

Halaman
12
Penulis: Adrian Amurwonegoro
Editor: Putu Dewi Adi Damayanthi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved