Produsen Mobil asal Jerman Volkswagen Ikuti Honda Amerika Boikot Iklan di Facebook, Ini Alasannya

Ujaran kebencian, komentar yang diskriminatif dan risiko adanya misinformasi yang sebaiknya tidak dipublikasi

Editor: Kambali
REUTERS/Aly Song
Ilustrasi - An employee works on assembly line during a construction completion event of SAIC Volkswagen MEB electric vehicle plant in Shanghai, China November 8, 2019. 

TRIBUN-BALI.COM, BERLIN - Volkswagen, salah satu produsen mobil asal Jerman, mengambil keputusan mengikuti Honda Amerika untuk tidak mengiklankan bisnisnya di Facebook.

Volkswagen melalui pernyataan resminya mengatakan bahwa tidak memberi toleransi terhadap ujaran kebencian dan diskriminasi.

Maka dari itu Volkswagen tidak akan memanfaatkan Facebook untuk beriklan.

"Ujaran kebencian, komentar yang diskriminatif dan risiko adanya misinformasi yang sebaiknya tidak dipublikasi," ujar dalam pernyataan tersebut yang dikutip dari Businesstimes.

Dapat Banyak Dukungan Perusahaan Besar, Kampanye Boikot Iklan Facebook Segera Mendunia

Skala perusahaan Volkswagen cukup besar, sehingga rencana tidak beriklan di Facebook akan berdampak besar terhadap pendapatan media sosial ini.

Sebelumnya, produsen otomotif lainnya yakni, Honda Amerika telah memberikan pernyataan resmi melalui akun Twitternya.

"Juli Mendatang, Honda Amerika akan menarik seluruh iklan di Facebook dan Instagram. Kami memilih untuk bersatu melawan ujaran kebencian karena tidak sejalan dengan nilai perusahaan," salah satu cuitan di Twitter untuk menanggapi pengikutnya soal iklan facebook.

Dengan masih bergulirnya isu boikot iklan Facebook tidak tertutup kemungkinan perusahaan otomotif lainnya ikut bergabung dengan Volkswagen dan Honda Amerika. (*)

Artikel ini telah tayang di kontan.co.id dengan judul, Semakin meluas, Volkswagen ikut honda boikot iklan di Facebook, https://lifestyle.kontan.co.id/news/semakin-meluas-volkswagen-ikut-honda-boikot-iklan-di-facebook

Sumber: Kontan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved