Breaking News:

Corona di Bali

Sejak Bulan April Sudah 20.000 Nasi Bungkus Dibagikan Pemkot Denpasar ke Warga yang Dikarantina

Sejak April 2020 lalu, Pemkot Denpasar memberikan bantuan nasi bungkus kepada warga yang menjalani isolasi akibat pandemi Covid-19

Penulis: Putu Supartika | Editor: Irma Budiarti
Tribun Bali/Putu Supartika
Yayasan Scholars of Sustenance (SOS) mempersiapkan nasi bungkus untuk warga yang menjalani karantina, di Denpasar, Bali, Minggu (5/7/2020). 

Laporan Wartawan Tribun Bali, I Putu Supartika

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Sejak April 2020 lalu, Pemkot Denpasar memberikan bantuan nasi bungkus kepada warga yang menjalani isolasi akibat pandemi Covid-19 melalui food rescue.

Hingga kini, sudah 20.000 nasi bungkus yang dibagikan dengan pembagian per hari minimal 400 bungkus untuk sekali makan.

Kepala bagian Kerjasama Setda Kota Denpasar Gusti Ayu Laxmy Saraswaty mengatakan, kegiatan ini dilakukan Bagian Kerjasama Setda Kota Denpasar bekerjasama dengan Dinas Sosial Kota Denpasar dan bekerjasama dengan tiga Pengelola Dapur Umum “Bantu Sesama” dalam Uluran Tangan Untuk Kehidupan.

Ketiga dapur umum ini yakni Dapur Umum Posko Kemanusiaan di Jalan Kaliasem, Dapur Umum SOS di jalan Danau Poso, dan Dapur Umum INTI Bali.

"Setiap harinya dapur umum ini berkeliling ke desa-desa ataupun kelurahan-kelurahan untuk membagikan nasi bungkus baik kepada warga yang sehat sekaligus sosialisiasi protokol kesehatan kepada warga tata cara hidup sehat, juga untuk warga yang menjalani isolasi akibat transmisi lokal," katanya. 

Pembentukan food rescue ini terinspirasi dari apa yang dilakukan di luar negeri, semisal di Korea Selatan, Amerika, maupun Filiphina.

Bantuan sosial yang diberikan melalui food rescue juga sembako yakni beras.

Pengadaan food rescue ke desa, kelurahan, maupun desa adat dibantu oleh food rescue foundation yang ditunjuknya.

Untuk datanya, akan diambil dari data e-Sewaka yang dipegang Diskominfo.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved