Breaking News:

Tiga Warga Jadi Korban Sengatan Tawon Alffinis, Satu Orang Sempat Dilarikan Ke UGD

Tiga Warga Jadi Korban Sengatan Tawon Alffinis, Satu Orang Sempat Dilarikan Ke UGD

DOK Damkar Tabanan
Petugas Damkar Tabanan saat mengevakuasi sarang tawon alffinis di Desa Batannyuh, Kecamatan Marga, Tabanan, Senin (6/7). 

TRIBUN-BALI.COM, TABANAN- Sebanyak tiga orang warga asal Desa Batan Nyuh, Kecamatan Marga, Tabanan, disengat tawon Alffinis atau yang kerap disebut tawon Vespa, Senin (6/7/2020).

Bahkan, satu orang diantaranya sempat dilarikan ke UGD Rumah Sakit Tabanan karena tak tahan dengan sengatan tawon yang terkenal berbahaya tersebut.

Sarang tawon tersebut kini sudah berhasil dievakuasi oleh Tim Pemadam Kebakaran Tabanan.

Menurut informasi dari Damkar Tabanan, peristiwa tersebut pertama kali dilaporkan oleh warga asal Banjar Batan Nyuh Kelod bernama Wayan Mudana.

Ia melaporkan tiga orang kerabatnya tersengat tawon alffinis tersebut.

Mendapat laporan tersebut, Tim Damkar Tabanan langsung menuju lokasi untuk melakukan evakuasi dengan alat seadanya.

"Awalnya ada laporan dari warga terkait adanya sengatan tawon sehingga diminta untuk melakukan penanganan dan kami langsung menuju lokasi untuk melakukan evakuasi," kata Kabid Pemadam Kebakaran Tabanan, I Wayan Suakta, Senin (6/7).

Dia menyebutkan, tiga orang warga tersebut adalah kerabat dari pelapor. Diantaranya, Ni Made Jamur, I Komang Lestari, dan I Putu Nanda.

Yang sampai masuk UGD adalah Ni Made Jamur karena merasa tak tahan dengan efek sengatan tawon tersebut.

"Mereka disengat di bagian tangannya. Dan untuk satu warga yang sampai masuk UGD karena tak tahan dengan sengatan tawon tersebut. Selain disengat juga digigit oleh tawon tersebut. Warga tersebut juga termasuk beruntung tak alergi, karena di jawa ada 7 korban meninggal karena tawon vespa ini," ungkapnya.

Halaman
12
Penulis: I Made Prasetia Aryawan
Editor: Aloisius H Manggol
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved