Inspektorat Kodam IX/Udayana Gelar Current Audit 6 Juli - 24 Agustus 2020, Apa Fungsinya ?

Inspektorat Kodam IX/Udayana sebagai aparat pengawasan internal pemerintah (APIP) melaksanakan entry meeting current audit secara virtual mulai 6 Juli

Pendam IX/Udayana
Inspektur Kodam IX/Udayana Brigjen TNI Dr. Arudji Anwar, S.H., M.M., saat membuka entry meeting current audit secara virtual di Ruang Airlangga Makodam IX/Udayana, Denpasar Bali, pada Senin (6/7/2020). 

Laporan wartawan Tribun Bali, Adrian Amurwonegoro

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Inspektorat Kodam IX/Udayana sebagai aparat pengawasan internal pemerintah (APIP) melaksanakan entry meeting current audit secara virtual mulai 6 Juli hingga 24 Agustus 2020.

Melalui keterangan pers kepada Tribun Bali, Inspektur Kodam IX/Udayana Brigjen TNI Dr. Arudji Anwar, S.H., M.M., menjelaskan kegiatan pengawasan merupakan bagian dari suatu sistem dalam manajemen modern, sebagai sarana pengendalian kegiatan organisasi.

Seperti disampaikannya dalam kegiatan yang diikuti Para Dansat Jajaran Kodam IX/Udayana se-Bali terpusat di Ruang Airlangga Makodam IX/Udayana, Denpasar Bali, pada Senin (6/7/2020) kemarin.

Irdam menyampaikan bahwa Itdam memiliki tugas pokok membantu Pangdam di bidang pengawasan dan pemeriksaan umum serta pengawasan dan pemeriksaan perbendaharaan terhadap satuan jajaran Kodam dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas satuan masing-masing.

Sambut New Normal, PSR Turba Gelontor Bantuan Sembako dan Sosialisasi PHBS

Pangdam IX/Udayana Tinjau Pembangunan Lab PCR, Singgung Limbah Medis

Tuduh Ambil Kebijakan Bermusuhan, Korea Utara Tolak Berunding Lagi dengan AS

"Kegiatan Current Audit Itdam IX/Udayana di wilayah Bali dilaksanakan mulai tanggal 6 Juli sampai dengan 24 Agustus 2020, terhadap pelaksanaan program kerja dan anggaran TA. 2020, sehingga diharapkan pelaksanaan program kerja TA. 2020 di jajaran Kodam IX/Udayana yang berada di wilayah Bali bisa terukur," ungkap Irdam.

Kegiatan Current Audit ini memiliki arti penting dan nilai manfaat yang besar dalam meningkatkan kinerja organisasi yang pada hakikatnya merupakan aplikasi dari salah satu fungsi manajemen, yaitu fungsi kontrol dan alat kendali bagi penyelenggaraan mekanisme kerja organisasi TNI AD.

"Untuk itu, apabila dalam pelaksanaan Current Audit nanti masih ditemukan hal-hal yang belum sesuai dengan aturan atau ketentuan yang berlaku, saya minta kepada seluruh entitas untuk bergerak cepat melaksanakan perbaikan sesuai dengan rekomendasi yang diberikan oleh para perwira pemeriksa," tegas Irdam.

Tali Layangan Renggut Korban Tiap Hari, Polda Bali Minta Desa Adat Turun Tangan

Arti Mimpi Berhubungan dengan Gunung, Berjalan di Gunung Pertanda Keberuntungan

Irdam juga menekankan kepada Tim Wasrik (Pengawasan dan Pemeriksaan) agar pemeriksaan dilaksanakan dengan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan pencegahan Covid-19

"Tim dilengkapi degan APD berupa masker, face shield dan handsanitizer, termasuk juga untuk personel satuan yang dalam pemeriksaan dipanggil atau memberikan data," paparnya.

Adapun Tim Wasrik Current Audit Itdam IX/Udayana diantaranya Irdam IX/Udayana sebagai Penanggungjawab, Irutben Itdam IX/Udayana sebagai Pengendali, Irutum Itdam IX/Udayana sebagai Ketua Tim dan Irdya Verku Itdam IX/Udayana sebagai Sekretaris, serta 4 orang Pamen sebagai Anggota Tim. (*)

Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved