Breaking News:

Corona di Bali

Wagub Cok Ace Berharap Wisatawan India Tertarik Lagi Datang ke Bali

Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace) berharap masyarakat India bisa tertarik lagi untuk berwisata ke Pulau Dewata.

Dokumentasi Pemprov Bali
Foto: Wakil Gubernur (Wagub) Bali, Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace) menjadi pembicara dalam acara webinar bertemakan “Bali in the Era of New Normal” yang digelar oleh Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Mumbai, India, Selasa (7/7/2020) 

Laporan Jurnalis Tribun Bali, I Wayan Sui Suadnyana

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Wakil Gubernur (Wagub) Bali, Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace) berharap masyarakat India bisa tertarik lagi untuk berwisata ke Pulau Dewata.

Apalagi sebelum adanya pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19), India menjadi salah satu negara yang wisatawannya paling banyak datang ke Bali.

“Sebelum pandemi ini banyak penerbangan langsung dari Bali ke berbagai kota di India, namun selama pandemi sempat terputus karena kebijakan pemerintah masing-masing, saya harap di era new normal ini kerjasama di bidang pariwisata dari kedua belah pihak bisa ditingkatkan lagi,” kata dia.

Harapan tersebut Wagub Cok Ace utarakan saat menjadi pembicara dalam acara webinar bertemakan “Bali in the Era of New Normal” yang digelar oleh Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Mumbai, India, Selasa (7/7/2020).

7 Manfaat Tak Terduga dari Buah Durian, Membuat Kulit Halus hingga Mengontrol Tekanan Darah

Apakah Penyakit Asam Urat Bisa Sebabkan Kematian? Begini Penjelasannya

Kisah Satgas Gotong Royong Banjar Serokadan Bangli Saat Ada Lonjakan Kasus Akibat Alat Rapid Test

Dalam webinar tersebut Wagub Cok Ace meyakinkan pasar India, bahwa pariwisata Bali sudah siap menerapkan new normal sesuai dengan standar protokol kesehatan dan protokol pencegahan Covid-19.

“Saat ini industri pariwisata sudah menerapkan protokol kesehatan dan pencegahan Covid-19, hal tersebut tidak hanya bertujuan untuk melindungi wisatawan, namun juga para pekerjanya,” jelasnya dalam acara yang dipandu oleh Konsul Jendral Mumbai, Agus P. Saptono.

Cok Ace menjelaskan, bahwa pemerintah bersama dengan asosiasi pariwisata sudah menyiapkan sertifikat tatanan era normal baru bagi industri pariwisata.

“Jadi industri pariwisata seperti hotel, restoran, travel agent dan transportasi bisa mengajukan sertifikat dan diverifikasi oleh Dinas Pariwisata beserta dengan asosiasi pariwisata ke tempat usahanya. Dan untuk mendapatkan sertifikat ini, sektor pariwisata harus memenuhi standar yang ditetapkan WHO yaitu Cleanliness, Safety dan Health,” imbuhnya.

Hal tersebut sebagai jaminan untuk para wisatawan, sehingga mereka bisa nyaman selama berwisata di Bali di tengah pandemi Covid-19.

Halaman
123
Penulis: I Wayan Sui Suadnyana
Editor: Putu Dewi Adi Damayanthi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved