Breaking News:

Bali United

Yogi Nugraha : Idealnya Enam Minggu

Pelatih fisik Bali United, Yogi Nugraha mengatakan, idealnya pemain butuh waktu selama enam minggu untuk mengembalikan kondisi kebugaran

TRIBUN BALI/RIZAL FANANY
Pelatih fisik Bali United, Yogi Nugraha 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Marianus Seran

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Pelatih fisik Bali United, Yogi Nugraha mengatakan, idealnya pemain butuh waktu selama enam minggu untuk mengembalikan kondisi kebugaran setelah hampir empat bulan tanpa latihan tim dan kompetisi.

Para pemain harus disiapkan secara baik karena mereka akan melakoni kompetisi Liga I Indonesia 2020, yang direncanakan akan bergulir pada Oktober 2020 mendatang.

"Idealnya enam minggu, bicara soal fisik, itu dikatakan bukan hanya fisik saja, dalam membangun kondisi pemain itu, juga ada beberapa aspek lainnya," tegas Yogi Nugraha, Selasa (7/7/2020).

Sebagai pelatih fisik yang pernah membawa Persija Jakarta dan Bali United juara Liga I Indonesia 2018 dan 2019, Yogi mengatakan, dengan waktu enam minggu itu idealnya sudah bisa kembalikan kebugaran pemain, namun jika memiliki waktu lebih dari itu, lebih bagus lagi.

WhatsApp Gandeng Prestasi Junior Indonesia Kobarkan Semangat Pengusaha Muda di Indonesia

Punya Masalah dengan Kantung Mata ?, Ini 7 Cara Alami untuk Mengatasi Kantung Mata

Kurangi Beban Operasional, Pemkab Banyuwangi Fasilitasi Sopir Logistik Rapid Test Gratis

"Tapi kita kembalikan ke manajemen Bali United terkait hal ini," ujarnya.

Menurut dia, sebelum PSSI memutuskan Liga 1 akan dimulai Oktober, tim pelatih telah memberikan instruksi kepada para pemain untuk meningkatkan intensitas latihan.

"Karena meningkatkan intensitas latihan ada tahapannya, per satu minggu atau weekly nya,"katanya

Di tengah pandemi Covid-19, Coach Yogi juga mempertimbangkan segala regulasi dan kondisi terkini di setiap daerah sebelum mengirim program latihan kepada pemain.

Jika situasi belum aman di daerah asal pemain, maka mereka tetap berlatih di rumah, namun jika mulai aman, boleh berlatih di lapangan dengan bola.

Halaman
123
Penulis: Marianus Seran
Editor: Putu Dewi Adi Damayanthi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved