Breaking News:

Yuk Mampir, Begini Warung Pande Egi Terapkan Protokol Kesehatan

Adis berujar sangat beruntung tak sampai memberhentikan karyawan di tengah pandemi. Ia dan kakaknya, Dodo tak mau karyawannya kehilangan pekerjaan.

Tribun Bali/I Nyoman Mahayasa
Warung Babi Guling Pande Egi. 

TRIBUN-BALI.COM, GIANYAR - Hari menjelang siang, pelanggan pun terus berdatangan. Sejumlah wastafel berjejer di areal depan Warung Babi Guling Pande Egi. Sebelum masuk, pelanggan wajib cuci tangan.

Warung yang berlokasi di Kelurahan Beng, Gianyar ini dikenal dengan olahan makanan tradisional berbahan daging babi. Sejak namanya melambung, tak pernah ada cerita sepi. Rata-rata 1.000 lebih yang datang tiap hari.

"Di sini selalu ramai pengunjung, terutama weekend, Sabtu dan Minggu. Jumlahnya bisa mencapapai 1200 orang per hari saat sebelum pandemi," ujar pemilik warung, Pande Putu Anggia, Rabu (8/7/2020). 

Warung makan yang luasnya 9,5 are ini sempat mengalami penurunan pengunjung hingga 60 persen. Puncaknya pertengahan bulan April lalu. Pelan namun pasti, kini kunjungan kembali meningkat.

"Sekarang per harinya sudah mencapai 500 hinga 600 pelanggan," ujar pria berperangai ramah yang kerap disapa Dodo ini.

Standar protokol kesehatan menjadi prioritasnya untuk mengantisipasi Covid-19. Selain wastafel dan hand sanitizer, pengunjung yang datang juga diperiksa suhu tubuhnya menggunakan thermo gun.

Dodo juga menyiapkan face shield atau alat pelindung wajah untuk karyawan yang sedang bertugas.

Karyawan dan pelanggan juga menerapkan penjagaan jarak sosial. Saat warung sedang ramai, maka pengunjung akan diberi nomor atrean. 

Dodo ingin pelanggannya merasa aman dan nyaman dengan standar protokol kesehatan yang diterpakan.

Sementara itu, Pande Made Adistya Agustina, manajer Warung Babi Guling Pande Egi mengatakan, kunjungan tak hanya datang dari warga lokal Bali.

Halaman
12
Penulis: I Nyoman Mahayasa
Editor: I Putu Darmendra
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved