Breaking News:

KMP Dharma Rucitra Berhasil Ditarik Keluar,Dermaga II Pelabuhan Padang Bai Segera Beroperasi Kembali

Kepala Kesyahbandaran Otoritas Penyebrangan (KSOP) Pelabuhan Padang Bai, Ni Luh Putu Eka Suyasmin, mengatakan, beberapa hari lagi Dermaga II

Tribun Bali/Saiful Rohim
KMP Dharma Rucitra III sudah ditarik dari Dermaga II Pelabuhan Padang Bai, Kecamatan Manggis, Jumat (10/7) siang. Kapal akan dibawa ke Surabaya, Jawa Timur. 

TRIBUN-BALI.COM, AMLAPURA - Dermaga II di Pelabuhan Padang Bai, Kecamatan Manggis, Karangasem akan kembali dioperasikan satu atau dua hari mendatang.

Hal ini mengingat KMP Dharma Rucitra III yang karam di depan Dermaga II sudah berhasil ditarik keluar mengunakan tugboat menuju Surabaya, Jawa Timur, Jumat (10/7/2020) siang.

Kepala Kesyahbandaran Otoritas Penyebrangan (KSOP) Pelabuhan Padang Bai, Ni Luh Putu Eka Suyasmin, mengatakan, beberapa  hari lagi Dermaga II akan dioperasikan.

Semoga besok antrean kendaraan bisa diselesaikan. Mengingat antrean  sudah sampai di Jalan By Pass Klungkung.

Mahasiswa Unud Ciptakan Robot Pintar yang Bisa Bantu Tenaga Medis Rawat Pasien Covid-19

10 Sosok Miliarder Ini Jadi yang Terkaya di Dunia pada Semester Pertama 2020 Versi Forbes

Problematika Permanenisasi Pembelajaran Jarak Jauh Pasca Pandemi

"Antara Sabtu (11/7) atau Minggu (12/7) Dermaga II akan dioperasikan. Kita masih menunggu instansi yang berkaitan dengan ini. Kita akan usahakan dalam waktu dekat dioperasikan, sehingga antrean kendaraan truk bisa terurai,"ungkap Ni Luh Putu Eka Suyasmin, Jumat (10/7) siang.

Ditambahkan, saat ini tim evakuasi sedang membersihkan barang di sekitar Dermaga II. Seperti tali, jagung, serta barang lainnya.

 Tujuannya agar aktivitas penyeberangan berjalan dengan lancar, dan tak ada hambatan.

Petugas sedang juga akan mengecek  kondisi Dermaga II Pelabuhan Padang Bai pasca  kapal karam.

"Tadi kita juga minta pihak DLU agar menggelar ritual ngulapin (membersihkan) di sekitar Dermaga II Pelabuhan Padang Bai sebelum dioperasikan. Untuk  antisipasi hal tidak diinginkan. Tadi saat penarikan kapal juga kita meminta gelar ritual agar tak ada hambatan selama perjalanan," imbuh Putu Suyasmin.

Untuk diketahui, Dermaga II Pelabuhan Padang Bai sempat tak beroperasi sekitar satu bulan karena KMP Dharma Rucitra III karam didepan Dermaga II.

Halaman
12
Penulis: Saiful Rohim
Editor: Wema Satya Dinata
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved