Breaking News:

Corona di Bali

Satu Tenaga Medis di Rumah Sakit Swasta Positif Covid-19, Bangli Tambah 9 Kasus

Satu orang tenaga medis dari rumah sakit swasta Bangli terkonfirmasi Covid-19, hari ini Bangli tambah 9 kasus positif Covid-19

shutterstock
Ilustrasi virus corona covid-19. 

TRIBUN-BALI.COM, BANGLI - Satu orang tenaga medis dari rumah sakit swasta Bangli terkonfirmasi Covid-19.

Usut punya usut, yang bersangkutan terpapar Covid-19 lantaran sempat merawat seorang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang terkonfirmasi sebagai kasus positif Covid-19 nomor 177.

Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Bangli I Wayan Dirgayusa saat dikonfirmasi, Jumat (10/7/2020), membenarkan hal tersebut.

Dikatakan, sebelum dinyatakan positif Covid-19 di RS Siloam Denpasar, pasien positif Covid-19 asal Desa Songan, Kintamani itu sempat dirawat di RS BMC Bangli.

“Karena dinyatakan positif Covid-19, petugas yang sempat menangani pasien tersebut akhirnya juga di-swab test. Sesuai hasilnya per tanggal 10 Juli 2020, petugas medis asal Desa Peninjoan, Tembuku itu dinyatakan positif Covid-19 dan dikarantina di Balai Diklat BPK Bali di Gianyar,” ujarnya.

Tak hanya itu, Dirgayusa juga mengatakan terdapat satu orang petugas penyelenggara pemilu di Bangli yang terkonfirmasi positif Covid-19 per hari ini.

Perempuan berusia 20 tahun asal Banjar Petak, Kelurahan Bebalang itu diketahui positif Covid-19 berdasarkan rapid test yang dilakukan KPU bekerjasama dengan RSU Bangli.

“Karena diketahui reaktif, akhirnya dilanjutkan dengan swab test di RSU Bangli. Pada tanggal 10 Juli 2020 diketahui hasilnya positif Covid-19. Yang bersangkutan berstatus sebagai Orang Tanpa Gejala (OTG) dan telah dikarantina di Hotel Mega,” ungkapnya.

Penambahan kasus positif Covid-19 juga diketahui terjadi pada tiga orang anak di bawah 10 tahun asal Banjar Abuan Kangin, Desa Abuan, Susut.

Ketiganya berusia 6 tahun, 7 tahun dan 8 tahun.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Fredey Mercury
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved