Breaking News:

Navicula Gelar Konser A Tribute to Local Inspiration Malam Ini, Robi Hadiahkan Gitar Terbaiknya

Setelah sebelumnya menggelar Corona Concert, kali ini Navicula kembali dengan online concert bertajuk A Tribute to Local Inspiration.

Istimewa
Navicula bakal gelar online concert bertajuk A Tribute to Local Inspiration. 

TRIBUN-BALI.COM - Unit Psychedelic Green Grunge Gentlemen asal Bali, Navicula kembali hadir menyapa pendengar mereka malam ini, 11 Juli 2020.

Setelah sebelumnya menggelar Corona Concert, kali ini Navicula kembali dengan online concert bertajuk A Tribute to Local Inspiration.

Band beranggotakan Gede Robi (vokal, gitar), Dadang Pranoto (gitar), Palel (drum), dan Adi Purba (bass) ini bakal membawakan sejumlah soundtrack band lokal yang pernah bersentuhan dengan proses kreatif mereka sejak awal pembentukan band.

Maka, pada konser streaming kali ini kita akan diajak bernostalgia dengan lagu-lagu dari skena alrernatif rock dan indie Indonesia dari era 90-an.

"Saat kami membongkar koleksi kaset, kami mengenang ada banyak sekali band/musisi yang telah mempengaruhi musik Navicula sejak awal berdiri Navicula di tahun 1996," tulis akun Instagram @naviculamusic dalam salah-satu postingannya.

"Band-band ini, Koil, Kubik, Cherry Bombshell, Pas Band, Nugie, Plastik, Superman is Dead, LFM, dan banyak lagi band-band Indonesia yang telah memberi kuat sekali pengaruh ke industri musik tanah air. Kami tertarik dengan istilah Indie, atau independent, karena Pas Band yang mempopulerkannya saat itu."

"Band-band yang kami dengar sejak SMA inilah yang menemani mimpi-mimpi kami untuk tetap nge-band sampai tua. Musik adalah soundtrack hidup. Masa remaja adalah masa terbaik kita menyerap pengaruh dari lingkungan; apa yang kita lihat, dengar, dan rasakan. Lagu-lagu yang kamu dengar saat remaja bisa jadi adalah playlist di hatimu selamanya." tulis akun @naviculamusic.

Konser kali ini menjadi lebih spesial karena sang vokalis, Gede Robi, akan memberikan Radix Guitars Telemaster kepada penonton yang memberikan komentar terbaik di kolom 'comment' Youtube channel Navicula Music hanya di jam premieres, yaitu pukul 21.00 - 22.00 Wita.

"Gitar Telemaster series... asli , yang aku pakai manggung beberapa tahun terakhir, bahkan sudah berkeliling tour Eropa bersama @naviculamusic 2 tahun lalu. Gitar yang sama, bukan replika. Menurutku, salah satu seri gitar terbaik yang pernah dibuat oleh Radix," tulis Robi Navicula di salah satu postingannya di Instagram.

"Aku hadiahkan buatmu yang nonton premier konser online Navicula: Tribute to Local Inspiration," imbuh Robi yang juga dikenal sebagai musisi cum aktivis dan petani itu.

Sudah siap untuk menyaksikan atraksi mereka? (*)

Penulis: Widyartha Suryawan
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved