Breaking News:

Corona di Bali

15 Balita di Tabanan Hasil Swab Negatif

Hasil swab tes terhadap 82 orang dewasa (warga dan tenkes) serta 15 balita yang dilaksanakan di Puskesmas Tabanan III, Jumat (10/7) lalu sudah keluar

Net
Ilustrasi 

TRIBUN-BALI.COM, TABANAN - Hasil swab tes terhadap 82 orang dewasa (warga dan tenkes) serta 15 balita yang dilaksanakan di Puskesmas Tabanan III, Jumat (10/7) lalu sudah keluar. Seluruhnya dinyatakan negatif. Sedangkan, untuk 15 balita yang belum menjalani swab tes telah menjalani isolasi mandiri. Selain itu, satu pasien dinyatakan sembuh dan tak ada tambahan kasus.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Tabanan, I Putu Dian Setiawan menyatakan, hasil seluruh warga, tenaga kesehatan, serta balita yang sebelumnya dilaksanakan swab tes telah keluar. Seluruhnya adalah 82 warga serta tenaga kesehatan, serta 15 balita.

"Seluruhnya dinyatakan negatif," kata Dian, Minggu (12/7).

Dian melanjutkan, dari total 30 Balita hasil tracking, 15 orang sudah dinyatakan negatif. Sementara 15 lainnya masih menjalani isolasi mandiri selama 14 hari yang tentunya dipantau oleh tim medis setempat.

"Mereka yang menjalani isolasi mandiri kondisinya semua stabil dan sehat. Ketika nanti setelah isolasi mandiri akan dilakukan rapid tes sesuai dengan protap," jelasnya.

Selain itu, kata dia, tidaak ada penambahan kasus. Justru ada penambahan pasien sembuh satu orang.

“Satu pasien dinyatakan sembuh dan kini tinggal 29 orang yang masih dirawat di berbagai rumah sakit dan fasilitas isolasi lainnya,” tandasnya.(mpa)

Penulis: I Made Prasetia Aryawan
Editor: Aloisius H Manggol
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved