Breaking News:

'Makedekan Ajak Clekontong Mas' Hadirkan Bintang Tamu I Made Rusni

edisi kali ini, 'Makedekan Ajak Clekontong Mas' menghadirkan bintang tamu seorang penari Arja

TRIBUN BALI/KARSIANI PUTRI
Makedekan Ajak Clekontong Mas Hadirkan Bintang Tamu I Made Rusni 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR- Minggu (19/7/2020), salah satu grup lawak Bali, yakni Clekontong Mas kembali menghibur Tribunners melalui acara 'Makedekan Ajak Clekontong Mas' yang digelar secara live streaming di sosial media Tribun Bali.

Acara yang rutin diadakan setiap hari Minggu ini pun selalu menghadirkan para bintang tamu yang terdiri dari para seniman di Bali.

Mulai dari seniman yang berkesenian di seni kendang hingga topeng sudah pernah diundang dalam acara yang digagas oleh Tribun Bali dan Yamaha FFS Bali ini.

Dan kini di edisi kali ini, 'Makedekan Ajak Clekontong Mas' menghadirkan bintang tamu seorang penari Arja.

Beliau bernama Ni Made Rusni.

Penari Arja yang tinggal di Penyarikan Sanur, Bali ini merupakan salah satu seniman senior di Bali.

Ia dikenal sebagai pemeran Liku dalam Pesta Kesenian Bali (PKB) ke 38 tahun 2016.

Serta Ia juga merupakan salah satu dari sembilan seniman Bali yang diberikan penghargaan atas kontribusinya dalam mengembangkan seni budaya di Bali.

"Untuk seniman Bali khususnya generasi muda agar selalu rajin dalam berlatih dan jaga selalu warisan budaya Bali," pesan I Made Rusni.

Ketika disinggung mengenai acara 'Makedekan Ajak Clekontong Mas' ini, Ia pun menuturkan bahwa dirinya sangat antusias dan senang karena ada sebuah acara yang mengajak masyarakat untuk mengenal dan mengingat kembali para seniman senior Bali.

Dalam acara yang digelar secara live streaming tersebut, Clekontong Mas juga berpesan dan berharap kepada para penonton agar semua pihak dapat melestarikan tradisi dan seni budaya Bali, dan salah satunya adalah kesenian Arja.

Selain I Made Rusni, kedepannya acara 'Makedekan Ajak Clekontong Mas' juga akan kembali menghadirkan para seniman Bali yang memiliki berbagai pengalaman menarik dan tentunya akan mampu menginspirasi para Tribunners. (*)

Penulis: Karsiani Putri
Editor: Aloisius H Manggol
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved