Breaking News:

Perjalanan Santai dan Bawa Sedikit Barang, Inilah Tren Travelling yang Sedang Berkembang

Wisatawan pada kelompok usia 35-44 tahun memilih perjalanan di negara dan wilayah sendiri, dengan persentase masing-masing 40 persen dan 42 persen.

pexels.com/Porapak Apichodilok
Ilustrasi liburan 

TRIBUN-BALI,COM - Saat pandemi, kebiasaan travelling orang-orang pun berubah.

Seperti laporan survei Next Decade Travel yang diadakan platform perjalanan digital Agoda, wisatawan pada kelompok usia 35-44 tahun memilih perjalanan di negara dan wilayah sendiri, dengan persentase masing-masing 40 persen dan 42 persen.

Seperti dikutip dari siaran pers yang diterima Kompas.com, wisatawan asal China, Indonesia, Jepang, Malaysia, Filipina, Taiwan, Thailand, Amerika Serikat, dan Vietnam memilih destinasi lokal untuk tiga pilihan perjalanan teratas yang akan dilakukan pada dekade mendatang.

Perjalanan yang lebih santai

Penerbangan singkat ke negara tetangga sudah jadi hal biasa.

Namun kini perjalanan alternatif mulai terbentuk, yaitu wisatawan menurunkan "kecepatan" perjalanan dan mulai menikmati perjalanan dengan santai alias slow travel.

Perjalanan santai dengan tram, kereta, bis, kapal feri, atau sekedar naik mobil melewati pemandangan bisa jadi pengalaman yang tak terlupakan.

Bayangkan berada di kota yang berbeda, menyatu dengan alamnya dan menemukan permata tersembunyi yang hanya diketahui warga lokal.

Fitur long term rental, yaitu akomodasi penyewaan jangka panjang yang memungkinkan pemesanan Agoda Homes dan hotel hingga 90 hari, bisa jadi jawaban untuk cuti panjang yang selama ini diimpikan.

8 Film Terkenal Jepang yang Dibintangi Haruma Miura

Tak Sanggup Sediakan Pakan, Ribuan Tukik yang Dikonservasi Dilepas

Tes Kepribadian: Yang Kamu Lakukan Pertama Kali Ungkap Sifat Aslimu, Pemarah atau Penyayang Keluarga

The Joy of Missing Out (JOMO)

Halaman
1234
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved