Breaking News:

Pilkada Serentak 2020

Dua Adik Bupati Tarung di Pilkada 2020,  Adi Wiryatama Bantah Bangun Politik Dinasti di Bali

Sistem pemilihan langsung dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) di Indonesia telah melahirkan politik dinasti di sejumlah daerah di negeri ini.

istimewa
Ilustrasi Pilkada serentak 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Sistem pemilihan langsung dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) di Indonesia telah melahirkan politik dinasti di sejumlah daerah di negeri ini.

Pada Pilkada Serentak 2020 pun fenomena politik dinasti ini berpotensi kembali tersaji. Termasuk di Bali.

Fenomena politik dinasti kembali mewarnai perhelatan Pilkada Serentak 2020. Bahkan, kali ini melibatkan keluarga orang nomor satu di Indonesia, yakni Presiden Joko Widodo alias Jokowi.

Putra sulung Jokowi, Gibran Rakabuming Raka, maju sebagai calon Wali Kota Solo yang diusung PDI Perjuangan (PDIP). Gibran berduet dengan Teguh Prakosa.

Keputusan mengusung Gibran-Teguh di Pilkada Kota Solo diumumkan oleh Ketua DPP PDIP Puan Maharani dalam Pengumuman Tahapan II 45 Pasangan Calon Kepala Daerah Pilkada Serentak pada Jumat (17/7).

Sementara menantu Presiden yakni Bobby Afif Nasution juga tidak ketinggalan mengikuti sang ipar berlaga di Pilkada 2020.

Bobby digadang-gadang akan maju di Pilkada Kota Medan dan telah mendapat dukungan dari beberapa parpol seperti Partai Golkar.

Tak hanya keluarga Presiden, anak Wakil Presiden, KH. Ma'ruf Amin, juga ikut dalam kontestasi Pilkada Serentak 2020. Adalah Siti Nur Azizah yang maju di Pilkada Kota Tangerang Selatan.

Menariknya, Azizah disebut-sebut akan berpasangan dengan artis kaya raya Raffi Ahmad.

Kabarnya Azizah sudah mengantongi dukungan dari beberapa partai besar di sana seperti, Demokrat, PKS, dan PKB.

Halaman
1234
Penulis: Ragil Armando
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved