Breaking News:

Corona di Bali

33 KK yang Melaksanakan Isolasi Mandiri di Kelurahan Sumerta Telah Diberikan Bantuan Sembako

Karang Taruna Yowana Satya Graha dan PKK Kelurahan Sumerta menyerahkan bantuan sembako kepada keluarga yang melakukan isolasi mandiri

Kelurahan Sumerta
Pemberian sembako pada warga yang menjalani isolasi mandiri di Kelurahan Sumerta 

Laporan Wartawan Tribun Bali, I Putu Supartika

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR- Karang Taruna Yowana Satya Graha dan PKK Kelurahan Sumerta, Denpasar, Bali, menyerahkan bantuan sembako kepada keluarga yang melakukan isolasi mandiri.

Hal ini dilakukan setelah ada salah satu anggota keluarga di wilayah tersebut positif Covid-19 pada Senin (20/7/2020) lalu.

Lurah Sumerta, I Wayan Eka Apriana mengatakan, aksi peduli sosial ini telah dilakukan secara berkala.

"Maksudnya bantuan secara berkala dan berkelanjutan yang dilakukan tersebut adalah menyalurkan atau memfasilitasi bantuan dari para donatur, perusahaan maupun dari unsur masyarakat kepada yang membutuhkan salah satunya bagi keluarga yang sedang melakukan isolasi mandiri," katanya.

Prakiraan Cuaca BMKG 22-23 Juli 2020 di Bali, Secara Umum Berawan

TNI AU Menanti Pengganti F-5 Tiger: Drama Sukhoi Su-35, Rafale Sampai Jet Tempur Eurofighter Typhoon

5 Minuman Ini Bisa Membuat Kulit Anda Jadi Cerah dan Bersih

Bantuan tersebut disalurkan melalui karang taruna dan ada juga bantuan yang disalurkan merupakan fasilitas dari karang taruna dan PKK Kelurahan Sumerta.

Menurutnya semua bantuan sembako yang disalurkan diutamakan kepada warga yang melaksanakan isolasi mandiri karena salah satu keluarganya terkonfirmasi positif Covid-19.

Dari awal adanya warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 hingga saat ini bantuan yang tersalur untuk masyarakat yang melakukan isolasi mandiri sebanyak 33 KK.

"Sejak ditemukan konfirmasi Covid-19 di lingkungan Kelurahan Sumerta Karang Taruna dan PKK langsung bergerak memberikan bantuan kepada warga yang keluarganya terkonfirmasi positif Covid-19. Tidak hanya keluarganya saja tapi keluarga terdekatnya dan yang mendapat bantuan hingga saat ini telah tercatat sebanyak 33 kk," katanya.

Mengingat isolasi mandiri cukup lama yakni 14 hari, pihaknya berharap agar keluarga terdekat, satgas lingkungan setempat juga bisa memfasilitasi sembako serta bersinergi dengan OPD terkait.

Untuk memberikan pelayanan kesehatan, dan kenyamanan saat melakukan isolasi di rumah.

Memasuki tatanan kehidupan baru atau new normal pihaknya bersama satgas lingkungan tetap melakukan pemantauan intensif dan optimal.

Untuk pemantauan kepada keluarga yang melaksanakan isolasi mandiri Eka mengaku dilakukan oleh Satgas Lingkungan dan Satgas Banjar, namun tetap bersinergi dengan Gugus Percepatan Penanganan Covid 19 Kelurahan dan OPD terkait.

Dengan adanya upaya ini dan keterlibatan dan antisipasi aktif lembaga kemasyarakatan yang ada di Kelurahan Sumerta salah satunya Tim PKK dan Karang Taruna diharapkan dapat meringankan bebas kebutuhan hidup dari keluarga yang sedang melaksanakan isolasi mandiri.

Tidak hanya itu dengan adanya kegiatan seperti ini pihaknya bisa memantau dan memberikan jaminan kepastian bahwa warga bersangkutan betul betul sedang melaksanakan isolasi mandiri dengan disiplin. (*).

Penulis: Putu Supartika
Editor: Putu Dewi Adi Damayanthi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved