Breaking News:

Berkarya Bersama Dalam Gelap, Kostra Kembangkan Bunga Lokal Bali

Didon Kajeng melibatkan Yoga & Yuni dalam pemotretan karya buket bunganya lantaran ingin memberikan kesempatan dan menunjukkan tunanetra bisa kreatif

Tribun Bali/Rizal Fanany
Ni Komang Yuni Lestari saat berpose membawakan buket bunga karya Didon Kajeng di Uma seni, Denpasar, Bali, Rabu (22/7/2020). 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Dua anak muda tunanetra yang tergabung dalam Komunitas Teratai (Kostra) Bali tampak kikuk mengikuti arahan fotografer.

Siang itu, Rabu (22/7/2020), untuk pertama kalinya mereka menjadi model dalam pemotretan buket bunga karya floral designer Didon Kajeng yang juga seorang tunanetra.

Berulang kali sang fotografer harus mengarahkan gerakan dan pose kedua anak muda itu.

Memang tidak mudah bagi mereka, tapi dalam segala keterbatasan, dalam gelap mereka tetap ingin berkarya dan membantu sesama.

I Putu Yogantara tak menyangka bila menjadi model ternyata sangat sulit, tak semudah yang dia bayangkan.

Padahal sebagai seorang pemain teater, dia sudah terbiasa tampil di atas panggung.

Pengalaman pertama ini memiliki arti tersendiri baginya.

“Saya senang masih bisa berkarya di tengah pandemi. Walaupun penuh perjuangan ikut sesi pemotretan ini, dari pengambilan baju, make up, sampai tiba di lokasi. Ternyata berpose untuk pemotretan ini tidak mudah ya, seperti yang saya pikirkan awalnya bahwa saya hanya tinggal datang, pakai baju, dan foto,” tuturnya.

Ni Komang Yuni Lestari saat berpose membawakan buket bunga karya Didon Kajeng di Uma seni, Denpasar, Bali, Rabu (22/7/2020).
Ni Komang Yuni Lestari saat berpose membawakan buket bunga karya Didon Kajeng di Uma seni, Denpasar, Bali, Rabu (22/7/2020). (Tribun Bali/Rizal Fanany)

Yoga mengaku ia harus menyesuaikan diri, harus bisa santai dan rileks.

“Tapi saya senang masih bisa berkarya dan membantu sesama. Semoga bisa memotivasi khalayak. Berkarya itu datang dari kesadaran diri sendiri karena proses ini penuh perjuangan,” imbuhnya.

Halaman
123
Penulis: Rizal Fanany
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved