Breaking News:

Perkembangan Terkini Pengejaran Djoko Tjandra di Malaysia, Irjen Argo Yuwono: Kita Tunggu Saja

Perkembangan Terkini Pengejaran Djoko Tjandra di Malaysia, Irjen Argo Yuwono: Kita Tunggu Saja

KOMPAS TV
Perkembangan Terkini Pengejaran Djoko Tjandra di Malaysia, Irjen Argo Yuwono: Kita Tunggu Saja 

TRIBUN-BALI.COM, JAKARTA - Markas besar kepolisian RI (Mabes Polri) menyampaikan tengah berupaya memulangkan buronan korupsi Djoko Tjandra yang diduga berada di Malaysia untuk kembali ke Indonesia.

Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Polri Irjen Pol Argo Yuwono menyatakan pihak kepolisian juga telah berkoordinasi dengan Polisi Diraja Malaysia untuk memeriksa kabar keberadaan Djoko Tjandra di daerahnya.

"Sudah melakukan kegiatan berupaya melakukan penangkapan dan pemulangan yang bersangkutan. Kita tunggu saja," kata Argo di Jakarta, Rabu (22/7/2020).

Namun demikian, Argo menyampaikan pihak kepolisian juga belum bisa memastikan terkait kabar Djoko Tjandra berada di Malaysia.

Sebaliknya, pihaknya telah memiliki strategi khusus untuk mengejar Djoko Tjandra.

"Pastinya ada rencana pengejaran yang sudah disiapkan ya," pungkasnya.

Diketahui, Djoko Tjandra kembali mangkir atau tidak hadir dalam persidangan permohonan PK yang diajukannya di PN Jaksel, Senin (20/7/2020). Dengan demikian, Joko telah tiga kali tidak hadir dalam persidangan.

Seperti dua persidangan sebelumnya pada 29 Juni 2020 dan 6 Juli 2020, Djoko mengaku tidak hadir dalam persidangan hari ini lantaran sedang sakit di Kuala Lumpur, Malaysia.

Padahal, dalam persidangan sebelumnya, Majelis Hakim telah mengultimatum kuasa hukum untuk menghadirkan Joko Tjandra di persidangan.

Alih-alih mematuhi ultimatum hakim, melalui surat yang ditandatanganinya di Kuala Lumpur, Malaysia tertanggal 17 Juli 2020, Joko justru meminta Majelis Hakim menggelar sidang pemeriksaan atas PK yang diajukannya secara daring.

Halaman
1234
Editor: Aloisius H Manggol
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved