Breaking News:

Corona di Bali

Rentan Penyebaran Covid-19, Pangdam IX/Udayana Tinjau Aktivitas Masyarakat di Pasar Sanglah Denpasar

Pangdam IX/Udayana meninjau aktivitas masyarakat di Pasar Sanglah, Pangdam mengimbau kepada para pedagang agar selalu mematuhi protokol kesehatan

Dok. Pendam IX/Udayana
Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Kurnia Dewantara meninjau aktivitas masyarakat di Pasar Sanglah, Jalan Waturenggong, Dauh Puri Klod, Denpasar Selatan, pada Jumat (24/7/2020). 

Laporan wartawan Tribun Bali, Adrian Amurwonegoro

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Kurnia Dewantara meninjau aktivitas masyarakat di Pasar Sanglah, Jalan Waturenggong, Dauh Puri Klod, Denpasar Selatan, Bali, pada Jumat (24/7/2020).

Pangdam IX/Udayana bersama rombongan para Pejabat TNI yang berada di wilayah Bali disambut oleh Kepala Pasar Sanglah, A A Ngurah Arya Wijaya.

Saat melaksanakan peninjauan diseputaran Pasar Sanglah, Pangdam mengimbau kepada para pedagang agar selalu mematuhi protokol kesehatan dengan tetap menggunakan masker dan menjaga jarak untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"Kegiatan seperti ini adalah sesuai instruksi Presiden RI bahwa disamping terus berupaya untuk mempercepat terjadinya pemulihan dari Covid-19, juga diinstruksikan untuk pemulihan ekonomi. Oleh karena itu, kita bersama-sama meninjau langsung bagaimana perekonomian masyarakat seperti di Pasar Sanglah ini," kata Pangdam kepada awak media.

5 Zodiak Ini Paling Jujur dan Dapat Dipercaya, Sering Jadi Termpat Curhat, Siapa Saja Mereka ?

Identitas Laki-laki Mencurigakan di Malam Tewasnya Editor Metro TV Yodi Prabowo Mulai Terungkap

Ramalan Zodiak Kesehatan 25 Juli, Libra Stop Konsumsi Makanan Berlemak, Bagaimana dengan Zodiakmu?

Terkait pasar disinyalir sebagai klaster baru dalam penyebaran Covid-19, dikatakan Pangdam, kuncinya adalah disiplin dari para pedagang dan masyarakat yang belanja.

"Selain disiplin dari pedagang dan masyarakat, juga dilakukan pengawasan oleh aparat kita yang ada disini baik dari TNI, Polri maupun dari Pemda," tegasnya.

Pangdam mengimbau kepada masyarakat dengan tatanan kehidupan baru masyarakat harus aware, ekonomi harus terus tumbuh maju.

"Kuncinya yaitu disiplin menggunakan masker, disiplin untuk tetap menjaga agar kita tidak terpapar Covid-19," tandasnya

Mengenai program pasar gotong royong yang diluncurkan Gubernur Bali.

Menurut Pangdam, perlu didukung penuh karena memang ekonomi masyarakat lokal harus diberdayakan.

"Pasar gotong royong merupakan suatu gagasan yang bagus sehingga produk-produk dari masyarakat Bali sendiri bisa terserap di pasar, dan TNI-Polri tentunya harus mendukung itu," pungkas Pangdam.(*).

Penulis: Adrian Amurwonegoro
Editor: Putu Dewi Adi Damayanthi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved