Breaking News:

Bank Indonesia Digitalisasi Monkey Forest Ubud Berbasis QRIS

Penerapan new normal dan digitalisasi Monkey Forest berbasis QRIS menjadi destinasi selanjutnya yang menerapkan digitalisasi

Bank in
Kepala Bank Indonesia Provinsi Bali Trisno Nugroho. 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Anak Agung Seri Kusniarti

TRIBUN-BALI.COM, GIANYAR - Penerapan new normal dan digitalisasi Monkey Forest, Ubud, Gianyar, Bali, berbasis QRIS menjadi destinasi selanjutnya yang menerapkan digitalisasi.

"Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Bank BPD dan segenap pengelola objek wisata Monkey Forest Ubud, serta anggota desa Padangtegal Ubud, yang telah mempersiapkan acara ini dengan baik serta seluruh pihak yang berkontribusi," kata Kepala Bank Indonesia Provinsi Bali Trisno Nugroho, dalam siaran pers yang diterima Tribun Bali, Minggu (26/7/2020). 

Kegiatan ini, kata dia, merupakan agenda dari rangkaian kegiatan “Road To Penerapan Tatanan Kehidupan Era Baru di Provinsi Bali” yang telah dilaksanakan sejak tanggal 9 Juli 2020 lalu.

Sampai saat ini, sudah 8 kota dan kabupaten yang telah dilakukan kunjungan, yaitu Denpasar, Karangasem, Buleleng, Tabanan, Badung, Klungkung, Jembrana dan Gianyar.

Dengan demikian tinggal satu lagi kabupaten di Bali yang belum dikunjungi, yaitu Kabupaten Bangli.

"Pandemi Covid-19 telah memberikan dampak pertumbuhan ekonomi Bali mengalami kontraksi karena wisatawan mengalami penurunan sangat tajam. Oleh karena itu Bank Indonesia sangat mendukung implementasi penerapan tatanan kehidupan era baru," katanya.

Karena melalui penerapan new normal ini diharapkan secara perlahan ekonomi Bali kembali bangkit.

Dipilihnya Monkey Forest Ubud ini, sangat tepat karena merupakan salah satu destinasi wisata favorit bagi wisatawan, baik domestik dan internasional.

Terlebih lagi, lokasinya strategis di Ubud sebagai kawasan yang sudah populer sebagai episentrum budaya dan wisata alam menjadikan Monkey Forest sebagai tujuan yang tidak mungkin dilewatkan wisatawan saat berkunjung ke Bali.

Halaman
123
Penulis: AA Seri Kusniarti
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved