Breaking News:

Sponsored Content

Bupati Eka Berikan Bantuan 20 Ribu Bibit Cabai ke Yayasan Siwa Murti Bali

Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti, kembali salurkan bantuan bibit cabai dan paket sembako kepada masyarakat Tabanan yang terdampak Covid-19.

Istimewa
Bupati Eka Berikan Bantuan 20 Ribu Bibit Cabai ke Yayasan Siwa Murti Bali 

TRIBUN-BALI.COM, TABANAN - Bupati Tabanan, Ni Putu Eka Wiryastuti, kembali salurkan bantuan bibit cabai dan paket sembako kepada masyarakat Tabanan yang terdampak Covid-19.

Bantuan yang merupakan gotong royong dari seluruh masyarakat Tabanan tersebut diserahkan di Desa Biaung, Kecamatan Penebel, Tabanan, Bali, Minggu (26/7/2020).

Adalah berupa 20.000 bibit cabai dan 200 paket sembako kepada Yayasan Siwa Murti Bali, Desa Biaung Penebel, serta 35 paket sembako kepada masyarakat Desa Biaung, Penebel yang terdampak Covid-19.

Turut hadir saat itu, Ida Rsi Agung Ida Adi Diksa Wang Bang Pinatih, Sekda Tabanan, Kepala OPD terkait dan para Camat se-Kabupaten Tabanan, Ketua Yayasan Ekalawya serta Pemangku dan masyarakat Desa Biaung yang menerima bantuan.

Ramalan Zodiak Cinta 27 Juli 2020, Virgo Menemukan Sosok yang Dicari, Scorpio Beruntung

Mau Tahu Peruntungan Lahir Senin Wage Kulantir? Cek di Sini

Fantastis! Juventus Raih Gelar Juara Liga Italia Serie A Kesembilan Kalinya Secara Beruntun

Bupati Eka mengatakan, tujuan dari pemberian bibit ini sebagai upaya agar para anggota Yayasan Siwa Murti Bali mampu mengembangkan ekonomi di bidang pangan.

“Karena kedepan bibit cabai ini memiliki pangsa pasar yang bagus. Mudah-mudahan bisa ditumbuh kembangkan menjadi bibit-bibit baru lagi,” ucapnya. 

Bupati Eka menjelaskan, bantuan ini merupakan swadaya seluruh elemen masyarakat Tabanan, mulai dari jajaran Pemkab, Forkopimda, DPRD, ASN, stake holder, yayasan dan masyarakat Tabanan

“Tabanan tidak banyak menggunakan APBD. Ini murni sumbangan dari seluruh masyarakat Tabanan. Ada yang nyumbang 10 ribu, 50 ribu kita tampung di Dompet Peduli Covid-19 Tabanan,” jelas Bupati Eka.

Untuk itu, ia mengungkapkan rasa syukur dan bangga karena memiliki masyarakat yang selalu peduli dan selalu penuh semangat gotong-royong untuk saling membantu.

"Saya sangat merasa bangga dengan masyarakat Tabanan, karena sangat luar biasa mau bergotong-royong menangani dampak Covid-19. Termasuk sembako ini merupakan sumbangan dari dompet peduli," tegasnya lagi. 

Halaman
12
Penulis: I Made Prasetia Aryawan
Editor: Putu Dewi Adi Damayanthi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved