Breaking News:

Sponsored Content

Bupati Mas Sumatri Ikut Panen Raya Bersama Petani Tegallinggah Karangasem

Bupati Karangasem, I Gusti Ayu Mas Sumatri melaksanakan panen raya bersama para petani Desa Bale Punduk Kaler

Istimewa
Bupati Karangasem, I Gusti Ayu Mas Sumatri melaksanakan panen raya bersama para petani Desa Bale Punduk Kaler 

TRIBUN-BALI.COM, AMLAPURA - Bupati Karangasem, I Gusti Ayu Mas Sumatri didampingi Dandim 1623 Karangasem, Letkol Inf Bima Santosa Karangasem dan Kepala OPD melaksanakan panen raya bersama para petani Desa Bale Punduk Kaler, Banjar Dinas Tegallinggah, Kecamatan Karangasem, Bali, Senin (27/7/2020).

Panen raya komoditi jagung dengan kelompok tani Tegallinggah Waihatu ini merupakan wujud dari peningkatan ketahanan pangan di kabupaten tersebut ditengah-tengah wabah Pandemi Covid-19.

“Atas nama pribadi dan pemda saya sangat menyambut baik serta memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas diselenggarakannya panen raya oleh kelompok tani Tegallinggah ini,”ungkap Bupati dalam arahannya.

Dengan dilakukan panen raya ini menurut bupati, masyarakat dapat terus berjuang bersama pemda agar dapat membawa kabupaten ini ke masa depan yang lebih cemerlang.

5 Tips Agar Bibir Anda Jadi Lebih Lembut dan Lembap

Persiapan Penerapan SOP dan Protokol Kesehatan di Objek Wisata Bali

Pohon Tumbang di Ubung Timpa Dua Sepeda Motor, Kerugian Ditaksir Mencapai Rp 10 Juta

Komoditi apapun yang merupakan kebutuhan penduduk yang paling mendasar, perlu diupayakan untuk dapat memenuhi standar gizi, harga terjangkau dan juga harus dapat memberikan keuntungan yang wajar bagi petani, sehingga petani tetap bergairah untuk bertani.

“Panen raya dimasa pandemi Covid-19 ini, maka saatnya pemerintah bergerak untuk membantu dan meyakinkan bahwa kondisi di kabupaten ini akan baik-baik saja,” tutur bupati.

Pasalnya di Indonesia umumnya dan masyarakat khususnya, semua butuh pangan karena dari pangan yang sehat dan bergizi, maka akan membuat imunitas tubuh yang kuat.

“Pesan saya ada dua sektor yang tidak boleh berhenti dalam mengahdapi Covid-19, kedua sektor itu adalah, pertanian dan kesehatan. Untuk itu, atas nama pemda saya berharap kepada masyarakat, khususnya para petani agar tetap melanjutkan pembangunan di daerah ini dengan cara masing-masing,” pinta bupati.

Keliang Subak Desa I Ketut Oka mengucapkan terimakasih atas kehadiran orang nomor satu di Bumi lahar ini dalam kegiatan panen raya di desanya.

Ketut Oka menyampaikan, lahan yang dipanen seluas kurang lebih 40 hektar dengan komoditi jagung yang dipanen secara simbolis saat ini oleh 49 orang petani.

Dihadapan Bupati Mas Sumatri, Ketut Oka menyampaikan usulan embung atau irigasi yang petani harapkan agar bisa dibantu dikordinasikan ke Pemerintah Pusat.(*).

Penulis: Saiful Rohim
Editor: Putu Dewi Adi Damayanthi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved