Breaking News:

Made Artana Diduga Kehabisan Napas Ketika Tertimbun Longsoran Tanah Dan Batu di Baturiti

Saat itu, proses pengerukan tanah dilakukan untuk perataan tanah karena akan dibuatkan senderan tembok pekarangan rumah milik warga di TKP.

Polsek Baturiti
Suasana di lokasi kejadian seorang pekerja bangunan tertimbun longsor di Banjar Gunung Kangin, Desa Bangli, Kecamatan Baturiti, Tabanan, Bali, Senin (27/7/2020). 

TRIBUN-BALI.COM, TABANAN - Seorang tukang bangunan meninggal dunia, Senin (27/7/2020) di Banjar Gunung Kangin, Desa Bangli, Kecamatan Baturiti, Tabanan, Bali.

Korban adalah I Made Artana (47) yang meninggal dunia akibat tertimbun material pengerukan tanah Diduga, penyebab Artana meninggal dunia karena timbunan longsoran tanah disertai batu dan beton.

Korban juga diduga kehabisan nafas saat tertimbun longsor tersebut.

Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 10.00 Wita.

Saat itu, proses pengerukan tanah dilakukan untuk perataan tanah karena akan dibuatkan senderan tembok pekarangan rumah milik warga di TKP.

Sekitar pukul 10.00 Wita, proses pengerukan tanah menggunakan alat berat jenis Bego pun dilakukan.

Namun nahas, saat dilakukan pengerukan, tanah yang berada di samping senderan justru mengalami longsor dan menimpa korban yang berada di bawahnya.

Akibatnya korban tertimbun material tanah dan batu.

"Benar, seorang tukang yang bekerja di sana (TKP) meninggal karena tertimbun longsor," kata Camat Baturiti Wayan Adi Astrawan, Senin (27/7/2020).

Dia melanjutkan, peristiwa tersebut terjadi saat proses perataan tanah karena akan membuat pondasi tembok pekarangan rumah.

Halaman
12
Penulis: I Made Prasetia Aryawan
Editor: Eviera Paramita Sandi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved