Breaking News:

Pembagian Daging Kurban di Gianyar Bakal Berlangsung Dua Hari

Dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19 dalam hari Idul Adha di Kabupaten Gianyar, pembagian daging kurban akan dilakukan selama dua hari

Tribun Bali/I Wayan Eri Gunarta
Rumah Potong Hewan Aianbase, Gianyar yang akan dijadikan tempat pemotongan hewan kurban. Foto diambil, Selasa (28/7/2020) 

TRIBUN-BALI.COM, GIANYAR – Dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19 dalam hari Idul Adha di Kabupaten Gianyar, pembagian daging kurban akan dilakukan selama dua hari, yakni Jumat (31/7/2020) dan Sabtu (1/8/2020).

Ketua Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Gianyar, Muhamad Suyana, Selasa (28/7/2020) mengatakan, jumlah kurban yang dipotong pada hari besar tahun ini sebanyak 32 ekor.

Rinciannya, sebanyak sembilan ekor di Masjid Al’ala Gianyar, 17 ekor di Semabaung, emat ekor di Belega, dua ekor di Samplangan dan dua ekor di Pasdalem.

"Nanti pemotongannya dilakukan di masing-masing masjid, namun untuk yang di wilayah Kota Gianyar akan dipusatkan di Rumah Pemotongan Hewan (RPH) Abianbase."

Kisah Mardjana, Pemilik Toya Devasya, Berangkat ke Jakarta Dibekali Uang oleh Warga Kampung

Seorang Ayah Terima Dihukum 1 Tahun Gara-gara Curi HP Alasan untuk Biaya Pengobatan Anak

Emosi karena Iring-Iringan Sepeda, Pria Ini Lakukan Penganiayaan dan Mengancam dengan Samurai

"Nanti itu akan dibagi menjadi dua tahap, tahap yang pertama pada Jumat malam serta tahap kedua pada Sabtu," ujarnya.

Lebih lanjut dikatakannya, daging kurban tersebut akan dibagikan pada 2.000 duafa Muslim dan non Muslim di Kabupaten Gianyar.

Dalam pembagian tersebut, Muhamad mengatakan akan membatasi jumlahnya sebanyak 100 orang per jamnya.

"Mengingat adanya protokol kesehatan, nanti kami akan bagi masing-masing 100 jamaah setiap jamnya.  Akan dibagikan kepada 2000 duafa di Gianyar, itu sudah muslim dan non muslim. Nanti akan dibagikan di masing-masing masjid, nanti akan digunakan sistem barcode biar lebih cepat," ujarnya. (*)

Penulis: I Wayan Eri Gunarta
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved