Breaking News:

Corona di Indonesia

Kepala BPOM Ambon Beserta 25 Pegawainya Dinyatakan Positif Covid-19

Para pegawai BPOM dikarantina di asrama Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Maluku di Desa Wailela, Kecamatan Teluk Ambon

Pexels
Ilustrasi virus corona 

TRIBUN-BALI.COM - Sebanyak 26 pegawai kantor Balai Pengawas Obat dan Makanan ( BPOM) Ambon dinyatakan positif terinfeksi virus corona. 

"Total 26 orang pegawai termasuk Kepala Balai POM Ambon positif terinfeksi Covid-19. Mereka telah dikarantina untuk menjalani proses penyembuhan," kata Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Provinsi Maluku, Kasrul Selang, di Ambon, Rabu (29/7/2020) seperti dilansir dari Antara.

Para pegawai BPOM dikarantina di asrama Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Maluku di Desa Wailela, Kecamatan Teluk Ambon.

Sementara itu, Kepala BPOM berinisial H dikarantina di rumah dinasnya.

Terkait Polemik POP, Komisi X DPR Akan Panggil Nadiem Makarim

Indonesia Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2021, Ketum PSSI Sampaikan Persiapan ke Presiden FIFA

Produk Skin Care yang Sebaiknya Tidak Dipakai di Malam Hari

 Kasrul yang juga Sekda Maluku mengatakan, saat ini pelayanan di BPOM terus berjalan.

Tetapi, dikhususkan untuk melayani pengujian pemeriksaan sampel swab yang dikirim dari berbagai daerah penyebaran Covid-19 di Maluku.

 "Sebelas tenaga analis yang bekerja di ruang infeksius itu tidak terpapar Covid-19. Jadi mereka tetap bekerja menguji sampel swab dari pasien baru yang dikirim dari berbagai daerah," kata dia.

Sedangkan pelayanan lainnya di BPOM Ambon ditutup untuk sementara waktu guna dilakukan disinfeksi terhadap seluruh ruangan di kantor tersebut.

Kasrul mensinyalir, para pegawai kantor tersebut terpapar dari luar mengingat penyebaran Covid-19 di Kota Ambon sudah pada tataran komunitas.

"Tetapi hasilnya akan diketahui setelah pelacakan dan penelusuran kontak erat selesai dilakukan petugas medis," ujar dia.

Halaman
12
Editor: Wema Satya Dinata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved