Corona di Indonesia

Menaker Ida Fauziyah Minta Setiap Perusahaan Siapkan Petugas K3 Covid-19 di Tempat Kerja

Selain itu, Ida juga berharap pola hidup bersih dan sehat dapat menjadi kebiasaan dalam era adaptasi kebiasaan baru saat ini.

Istimewa
Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah 

TRIBUN-BALI.COM - Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) RI Ida Fauziyah meminta setiap perusahaan agar menyiapkan petugas yang secara khusus mengawasi kesehatan dan keselamatan kerja (K3) sebagai bentuk pencegahan Covid-19 di tempat kerja.

"Kita minta ada petugas K3 Covid-19 di setiap perusahaan dan perkantoran yang bertugas secara khusus untuk mencegah dan mengantisipasi penyebaran Covid-19 di tempat kerja," kata Ida dalam keterangan resmi, dikutip dari Antara, Rabu (29/7/2020).

Ida menekankan, protokol kesehatan harus diterapkan dengan baik oleh perusahaan dan para pekerja.

 Selain itu, Ida juga berharap pola hidup bersih dan sehat dapat menjadi kebiasaan dalam era adaptasi kebiasaan baru saat ini.

Kasus Covid-19 di China Kembali Melonjak, Catat Rekor Harian Tertinggi Sejak 13 April Lalu

Mobil Listrik Ternyata Sudah Ada Sejak 80 Tahun Lalu, Diproduksi oleh Peugeot

Royal Palace Terapkan Tatanan Kehidupan Bali Era Baru

Kebiasaan yang penting untuk menghindari Covid-19 seperti menggunakan masker dan menjaga jarak harus dilakukan sebagai kesadaran untuk menjaga diri serta orang lain. 

Kemudian, Ida mendorong pengusaha menerapkan Gerakan Pekerja Sehat di lingkungan perusahaan yang membantu pekerja beradaptasi dengan kebiasaan baru.

 Hal ini dilakukan dalam mewujudkan dunia industri yang produktif dan aman dari Covid-19.

Gerakan Pekerja Sehat merupakan implementasi dari Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas).

Perluasan dari Germas di sektor ketenagakerjaan yang dilakukan untuk menyesuaikan implementasi budaya hidup sehat dengan kebutuhan di tempat kerja.

 "Melalui Gerakan Pekerja Sehat, diharapkan pekerja/buruh selamat, sehat, dan produktif. Perusahaan dapat tetap mempertahankan produktivitas dan adaptif dengan kondisi kebiasaan yang baru,” kata Ida.

Halaman
12
Editor: Wema Satya Dinata
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved