Breaking News:

Akhiri Tugas di Rusia, Dubes Wahid Dianugerahi Medali Penghargaan oleh Dewan Mufti

Penghargaan diberikan langsung oleh Wakil Ketua Dewan Mufti Rusia, Rushan Abbyasov, di Kantor Dewan Mufti Rusia.

Istimewa
Dubes RI untuk Rusia dan Belarus M Wahid Supriyadi (kedua dari kanan) berbincang bersama Wakil Ketua Dewan Mufti Rusia, Rushan Abbyasov (kedua dari kiri), di sela-sela menerima penghargaan Medali of Muslims dari Dewan Mufti Rusia, di Kantor Dewan Mufti Rusia, di Moskow, Rabu (29/7/2020). 

Akhiri Tugas di Rusia, Dubes Wahid Dianugerahi Medali Penghargaan oleh Dewan Mufti

TRIBUN-BALI.COM, MOSKOW - Duta Besar Republik Indonesia untuk Federasi Rusia merangkap Republik Belarus, M Wahid Supriyadi mendapat penghargaan Medal of Muslims of Russia “For Services” dari Dewan Mufti Rusia.

Penghargaan diberikan langsung oleh Wakil Ketua Dewan Mufti Rusia, Rushan Abbyasov, di Kantor Dewan Mufti Rusia, di Moskow, Rabu (29/7/2020).

Penyerahan penghargaan ini dilakukan menjelang berakhirnya tugas Dubes Wahid di Rusia pada akhir Juli 2020.

Rushan Abbyasov mengatakan, penghargaan diberikan atas kontribusi Dubes Wahid selama bertugas di Rusia dalam mengembangkan dan memperdalam hubungan kebudayaan dan keagamaan antara bangsa Rusia dan Indonesia.

VIDEO: Kisah Sukses Festival Indonesia Moskow, Dapat Rekor MURI hingga Transaksi 10,7 Juta Dolar AS

VIDEO: Dubes RI Moskow Berbagi Pengalaman Menarik Selama Bertugas di Rusia

“Penghargaan juga diberikan atas keaktifan Dubes Wahid dalam berbagai kegiatan Dewan Mufti Rusia dan Religious Board of Muslim of the Russian Federation yang ditujukan untuk mempererat perdamaian dan keharmonisan di masyarakat Rusia,” kata Rushan Abbyasov sebelum menyematkan medali di baju batik berwarna merah yang dikenakan Dubes Wahid.

Rushan Abbyasov mencatat kedekatan hubungan masyarakat muslim Rusia dengan Indonesia, seperti peran kunjungan Presiden Soekarno ke St Petersburg tahun 1956 dengan difungsikannya kembali Masjid Agung St Petersburg sebagai tempat ibadah umat Muslim.

Tidak sedikit kunjungan delegasi dan warga Indonesia ke Moskow yang selalu menyempatkan berkunjung ke Masjid Agung Moskow.

Halaman
123
Penulis: Kander Turnip
Editor: Kander Turnip
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved