Breaking News:

Besok Pariwisata untuk Wisatawan Domestik Mulai Dibuka, Ditlantas Polda Bali Jaga Pintu Masuk

Besok Pariwisata untuk Wisatawan Domestik Mulai Dibuka, Ditlantas Polda Bali Jaga Pintu Masuk

Tribun Bali/Zaenal Nur Arifin
Pantai Kuta Dipadati Pengunjung, 2 Pintu Masuk Dirusak, Petugas Kewalahan Isi Tangki Air Wastafel 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR- Mulai Jumat (31/7/2020) besok, Pariwisata untuk Wisatawan Domestik di Bali mulai dibuka. Sejumlah instansi telah melakukan persiapan, termasuk Ditlantas Polda Bali. Mulai besok, personel Ditlantas Bali akan ditambah dari 22 personel menjadi 30 personel di Pelabuhan Gilimanuk.

"Kami dari Polri ada penambahan untuk antisipasi di Gilimanuk. Awalnya 22, mulai besok 30 personel diganti setiap 12 jam. Awalnya 22, menjadi 30. Tambah 8 personel," kata Kasubdit Keamanan dan Keselamatan Ditlantas Polda Bali, AKBP Drs I Nyoman Sukasena saat dihubungi melalui sambungan telepon, Kamis (30/7/2020)

Berdasarkan hasil rapat dengan seluruh jajaran termasuk ASDP di Gilimanuk dan Kapolsek di Gilimanuk, Sukasena menyebut hingga Kamis (30/7/2020) belum ada lonjakan wisatawan domestik yang datang lewat pelabuhan gilimanuk. 

"Hasil rapat kami itu belum ada peningkatan. Tapi protokol tetap," kata Sukasena

Berdasarkan data Rabu (29/7/2020) sampai Kamis (30/7/2020) pagi, jumlah orang yang masuk Bali lewat Pelabuhan Gilimanuk sebanyak 6.076 orang. Dari jumlah tersebut, paling banyak adalah para sopir logistik. 

Justru, kata Sukasena, yang banyak adalah orang yang keluar Bali yakni sebanyak 12.197 orang selama Rabu sampai Kamis pagi tadi.(*)

Penulis: I Wayan Erwin Widyaswara
Editor: Aloisius H Manggol
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved