Dihadapan Menko Luhut dan Menparekraf, Koster Minta Kebijakan Menkumham Dievaluasi

Dihadapan Menko Luhut dan Menparekraf, Koster Minta Kebijakan Menkumham Dievaluasi

Tribun Bali/Zaenal Nur Arifin
Seremonial Deklarasi Program Kepariwisataan dalam Tatanan Kehidupan Bali Era Baru dan Digitalisasi Berbasis QRIS Serta Launching Aplikasi Love Bali di Peninsula Island Kawasan The Nusa 

TRIBUN BALI.COM, MANGUPURA - Mulai besok (31/7) Bali secara resmi membuka pariwisata untuk wisatawan Nusantara.

Sehari sebelum itu, pihak Pemprov Bali melakukan Deklarasi Program Kepariwisataan dalam Tatanan Kehidupan Bali Era Baru dan Digitalisasi Berbasis QRIS Serta Launching Aplikasi Love Bali di Peninsula Island Kawasan The Nusa Dua.

Deklarasi ini pun dihadiri Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menparekraf Wishnutama didampingi Gubernur Bali Wayan Koster dan Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati, atau biasa disebut Cok Ace.

Hadir juga Trisno Nugroho selaku Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali, Direktur Utama ITDC Abdulbar M. Mansoer, Kapolda Bali Irjen Pol Petrus R. Golose.

"Sejak kita menghadapi situasi pandemi Covid-19 ini dari bulan Maret yang lalu di Bali, kami terus berupaya bekerja keras menangani Covid-19 dengan sebaik-baiknya bekerjasama dengan Pangdam, Kapolda, Kajati Bali serta berapjati Bupati/Walikota se-Bali. Dan perkembangan penanganan covid 19 di provinsi Bali sampai saat ini itu telah berjalan dengan sangat baik," imbuh Gubernur Bali Wayan Koster, Kamis (30/7/2020).

Ia menambahkan pada hari ini menurut data yang sudah kami terima jumlah kasus secara kumulatif positif Covid-19 mencapai 3.360 yang sembuh 2.788 atau sekitar 82,9 persen.

Dan yang meninggal dapat dikendalikan itu sampai saat ini sebanyak 48 orang.

Mudah-mudahan bisa kita kendalikan terus sampai pandemi ini berakhir, kalau dibandingkan dengan provinsi lain jumlah kumulatif yang sembuh di Provinsi Bali ini no dua setelah Sumatera Barat.

Tahap kedua di Provinsi Bali dimulai dengan aktivitas pariwisata hanya untuk wisatawan Nusantara yang akan dimulai secara resmi besok tanggal 31 Juli tahun 2020.

Dan kemudian akan kami laksanakan rencananya dimulainya tahap ketiga yaitu aktivitas pariwisata dengan mulai mengundang wisatawan mancanegara.

Halaman
1234
Penulis: Zaenal Nur Arifin
Editor: Aloisius H Manggol
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved