Breaking News:

Empat Staf Pemkab Klungkung Positif Covid, 14 Hari Ruangan Ditutup

Semua pegawai di Bagian Administrasi Pembangunan sudah menjalani karantina mandiri selama 14 hari sesuai protokol kesehatan.

istimewa
Petugas BPBD Klungkung menyemprot ruangan Bagian Administrasi Pembangunan Setda Klungkung dengan disinfektan, Kamis (30/7/2020). 

TRIBUN-BALI.COM, SEMARAPURA - Beberapa petugas BPBD Klungkung melakukan penyemprotan disinfektan ruangan di Bagian Administrasi Pembangunan Setda Klungkung, Kamis (30/7/2020).

Sudah 14 hari, tiga ruangan di Bagian Administrasi Pembangunan terpaksa ditutup karena ada empat pegawainya yang terkonfirmasi Covid- 19.

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid- 19 Klungkung I Nyoman Suwirta menjelaskan, semua pegawai di Bagian Administrasi Pembangunan sudah menjalani karantina mandiri selama 14 hari sesuai protokol kesehatan.

Mereka tidak ke kantor, kerja dari rumah masing-masing.

“Memang benar ada empat pegawai di Bagian Pembangunan yang terpapar Covid- 19. Itu awalnya ada pegawai yang dari Bangli, ia terkena (tertular) di Bangli dan menularkan hingga ke rekannya di kantor," ujar Nyoman Suwirta yang juga Bupati Klungkung, Kamis (30/7/2020).

Ia menjelaskan, penanganan sudah dilakukan sesuai protokol kesehatan.

Kejadian ini juga tidak begitu mengganggu pelayanan publik.

Kabag Administrasi Pembangunan Setda Klungkung Made Jati Laksana menambahkan, awalnya ada stafnya yang terkonfirmasi Covid- 19 pada Kamis (16/7/2020) lalu.

Keesokan harinya, kantor mulai ditutup dan semua pegawai bekerja dari rumah.

Lalu pada Jumat (24/7/2020), dilakukan tes swab terhadap seluruh pegawai.

Halaman
123
Penulis: Eka Mita Suputra
Editor: Bambang Wiyono
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved