Breaking News:

Satu Anggota Polsek Gianyar Positif Corona, Seluruh Mapolsek Disemprot Desinfektan

Untuk membuat anggota polisi lainnya merasa lebih tenang, dilakuan penyemprotan desinfektan di setiap ruangan di Mapolsek di Gianyar.

Istimewa
Personel kepolisian menyemprotkan cairan disinfektan di Mapolsek Gianyar, Jumat (31/7/2020). 

TRIBUN-BALI.COM, GIANYAR - Semua kantor polisi di Kabupaten Gianyar disterilkan dengan cairan desinfektan, Jumat (31/7/2020).

Hal ini menyusul seorang personel Polsek Gianyar terpapar Covid-19. Penyemprotan dilakukan mulai dari kaca, sofa, gagang pintu dan setiap jengkal ruangan.

Kasubbag Humas Polres Gianyar, Iptu Ketut Suarnata mengatakan, sebelum dinyatakan positif, anggota tersebut sudah tidak masuk kerja selama delapan hari karena sakit pencernaan.

“Sebelum dinyatakan positif, tyang bersangkutan sudah delapan hari yang lalu sudah beristirahat di rumah karena ada keluhan di lambung dan gulanya naik,” ujarnya.

Untuk membuat anggota polisi lainnya merasa lebih tenang dalam bertugas, dilakukan penyemprotan desinfektan di setiap ruangan di Mapolsek di Gianyar.

“Sterilisasi tidak hanya di Mapolsek Gianyar, tetapi juga di setiap Mapolsek,” ujar dia.

Ia mengatakan yang bersangkutan tergolong anggota yang taat terhadap protokol kesehatan.

Karena itu, pihaknya masih mencari tahu darimana yang bersangkutan terpapar, apakah saat beraktivits di rumahnya atau di tempat lainnya.

Per Kamis (30/7), Kabupaten Gianyar menambah tujuh kasus positif Covid-19. Semua kasus baru ini merupakan transmisi lokal. Namun Satgas Covid-19 Gianyar saat ini tidak memberikan kejelasan terkait pekerjaan para pasien tersebut.

Sejumlah pasien telah diisolasi di rumah sakit dan sebagian dikarantina di tempat yang telah disediakan pemerintah.

Ketua Harian Satgas Covid-19 Gianyar, Made Gede Wisnu Wijaya mengatakan saat ini semua pasien sudah mendapatkan penanganan. “Benar, ada tambahan tujuh orang. Semua sudah ditangani sesuai prosedur yang berlaku,” ujarnya. 

Penulis: I Wayan Eri Gunarta
Editor: I Putu Darmendra
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved