Breaking News:

Corona di Indonesia

Relawan Satgas Covid-19 Ero Sampaikan Solusi Penanganan Corona, Harapkan Provinsi Lain Contoh Bali

pria yang akrab disapa 'Ero' ini lebih memilih menyibukkan diri untuk mengabdikan dirinya kepada negara, dengan menjadi relawan daripada berlibur

Penulis: M. Firdian Sani | Editor: Wema Satya Dinata
Istimewa
Savero Karamiveta Dwipayana saat menjadj narasumber dalam webinar bertema 'Memperkuat Energi dan Sinergi Dalam Penanganan Covid-19', Senin (3/8/2020). 

Laporan Wartawan Tribun Bali, M. Firdian Sani

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Savero Karamiveta Dwipayana merupakan anak muda yang telah aktif berkecimpung di bidang organisasi, dan yang terbaru ia ikut bergabung bersama ratusan relawan lain dalam Satgas Penanganan Covid-19 Nasional yang dipimpin Letjen TNI Doni Monardo.

Dalam kesempatan berlibur, pria yang akrab disapa 'Ero' ini lebih memilih menyibukkan diri untuk mengabdikan dirinya kepada negara, dengan menjadi relawan daripada berlibur bersama keluarga atau teman-temannya.

Anak bungsu dari pembicara nasional dan sekaligus pakar komunikasi Dr Aqua Dwipayana ini juga tengah mengenyam pendidikan di bangku kuliah semester semester 7 Ilmu Komunikasi (Fikom) Universitas Padjadjaran (Unpad) Sumedang-Bandung, Jawa Barat.

Bersama rekan-rekannya di Satgas Penanganan Covid-19 Nasional, ia mengaku banyak hal yang didapat selama kurang lebih 5 bulan menangani pandemi Covid-19.

Latihan Perdana Bali United Hari Ini, Minus Beberapa Pemain

Mencicipi Lezatnya Menu Spageti Lobster, Cita Rasa Italian Food yang Dipadukan Balinese Food

Angka Kesembuhan Covid-19 di Bangli Kian Meningkat

Pada hari ini, Ero juga diberikan kesempatan dan diundang untuk menjadi narasumber dalam webinar yang diselenggarakan oleh RSUP Sanglah dengan tema 'Memperkuat Energi dan Sinergi Dalam Penanganan Covid-19' di Aula Werkudara Gedung Poliklinik Lantai 3 RSUP Sanglah, Senin (3/8/2020).

Dalam kesempatan itu, ia diduetkan dengan sang ayah, Dr Aqua yang mana mereka diundang sebagai narasumber sebagai ayah dan anak untuk yang kesekian kalinya setelah sebelumnya sukses mengisi seminar dengan tema 'Harmoni Mewujudkan Adaptasi Kenormalan Baru dalam Perspektif Komunikasi', Rabu (1/7/2020) lalu.

Waktu itu, mereka berdua bicara pada acara launching Dies Natalis ke-60 Fikom Unpad Sumedang-Bandung, Jawa Barat.

Seperti apa yang telah disampaikan Ero dalam webinar yang berlangsung di RSUP Sanglah, ia menerangkan ada satu hal pokok yang harus digaris bawahi dalam penanganan Covid-19, yakni perihal siapa saja yang berperan dalam penanganannya.

"Untuk menangani masalah Covid-19 ini, tidak hanya tenaga medis namun semua elemen masyarakat. Contoh kecilnya adalah seorang dosen bisa saja mengedukasi mahasiswanya tentang penanganan Covid-19 karena mengedukasi itu artinya sudah membantu dalam penanganan yang berdampak pada keakuratan pencegahan masing-masing individu," ujar dia.

Halaman
123
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved