Breaking News:

Toyota Tawarkan Corolla Cross, Mesin HEV, Produk Ke-7 Toyota di Indonesia Berteknologi Elektrifikasi

Dan itu bisa dipenuhi oleh kendaraan elektrifikasi dimana Toyota menyediakan opsi mesin HEV pada All New Corolla Cross

ANTARA/HO
Toyota Corolla Cross HEV 

TRIBUN-BALI.COM, JAKARTA - Toyota All New Corolla Cross yang diluncurkan pada Kamis (6/8/2020), memiliki varian hybrid electric vehicle (HEV).

Toyota All New Corolla Cross ini sekaligus menjadi produk ke-7 Toyota di Indonesia yang menggunakan teknologi elektrifikasi setelah Toyota Prius, Camry HEV, Alphard HEV, Corolla Altis HEV, C-HR, dan Prius PHEV.

Marketing Director PT Toyota-Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy, mengatakan bahwa pandemi Covid-19 membuat masyarakat lebih peduli dengan kesehatan dan lingkungan.

Maka, sejalan dengan itu Toyota menghadirkan Corolla Cross bermesin hybrid.

"Adanya COVID-19 menjadikan masyarakat lebih peduli atas pentingnya kesehatan yang salah satunya juga dapat mempengaruhi pemilihan kendaraan untuk menunjang mobilitas dan merujuk pada kendaraan ramah lingkungan untuk berkontribusi menghadirkan lingkungan yang sehat di masa depan berkat emisi gas buang rendah dan irit bahan bakar," kata Anton, seperti dilansir Antara, Kamis (5/8/2020).

Toyota Corolla Cross SUV
Toyota Corolla Cross SUV (ANTARA/HO)

Kronologi Dua Penumpang Toyota Innova Ditemukan Tewas Tanpa Busana di Kapal KMP Nusa Putra

Ini 5 Merek Perusahaan Paling Bernilai Asal Jepang, Ada Toyota Hingga Sumitomo Group

"Dan itu bisa dipenuhi oleh kendaraan elektrifikasi dimana Toyota menyediakan opsi mesin HEV pada All New Corolla Cross,” kata Anton.

Pengemudi All New Corolla Cross HEV mendapat tambahan fitur kenyamanan berupa pengaturan posisi duduk enam arah secara elektrik dan power back door, dilengkapi kick sensor guna memberi kemudahan akses pintu bagasi.

All New Corolla Cross memiliki mesin HEV dengan kode 2ZR-FXE berkapasitas 1.798 cc 4-silinder DOHC dengan teknologi VVT-i yang sanggup menghasilkan power maksimum sebesar 98 PS dan torsi 14,5 Kgm.

Motor listriknya mampu menghasilkan power maksimum sebesar 72 PS dan torsi sebesar 16,6 Kgm.

Power unit ini lebih efisien dan emisi CO2-nya juga lebih rendah dari model gasoline.

Halaman
123
Editor: Kambali
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved