Breaking News:

17 UMKM Dilibatkan Dalam Pasar Gotong Royong Krama Bali

Kegiatan ini digelar sesuai dengan Surat Edaran (SE) Gubernur Bali nomor 15036 tahun 2020 tentang Pasar Gotong Royong Krama Bali

ist
Sekda Tabanan, I Gede Susila (kiri) saat membeli salah satu produk UMKM yang digelar di halaman Kantor Bupati Tabanan, Jumat (7/8). 

TRIBUN-BALI.COM- Sebanyak 17 UMKM Kabupaten Tabanan dilibatkan dalam kegiatan Pasar Gotong Royong Krama Bali yang digelar di halaman Kantor Bupati Tabanan, Jumat (7/8). Belasan UMKM tersebut menawarkan beragam produk mulai dari sayur-mayur, ayam potong, jajanan upakara, bahkan kuliner bubuh khas Bali.

Kegiatan ini digelar sesuai dengan Surat Edaran (SE) Gubernur Bali nomor 15036 tahun 2020 tentang Pasar Gotong Royong Krama Bali.

Kegiatan ini bertujuan untuk mempercepat pemulihan perekonomian atau sirkulasi ekonomi di kalangan masyarakat kecil.

Menurut Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Tabanan, A. A Gde Dalem Trisna Ngurah seijin Sekda Tabanan, I Gede Susila, kegiatan ini nantinya akan rutin digelar selama empat kali dalam sebulan atau setiap hari Jumat. Dan pada pagelaran pertama kali ini, pasar gotong royong di Pemkab Tabanan kali ini melibatkan 17 UMKM.

"Ini akan rutin digelar setiap hari Jumat. Nantinya kita akan terapkan sistem bergilir dengan menggandeng pelaku UMKM lainnya. Artinya nanti setiap UMKM akan mendapat giliran berjualan di sini," kata Dalem Trisna, Jumat (7/8).

Dia berharap, dengan kegiatan ini nantinya bisa mempercepat pemulihan perekonomian atau sirkulasi ekonomi di kalangan masyarakat kecil.

Karena diketahui ditengah pandemi Covid19, telah memicu dampak ekonomi dan sosial, hingga mengakibatkan menurunnya pemasaran produk pertanian, peternakan dan industri lokal.

"Dalam kegiatan ini juga tidak mengharuskan ASN untuk berbelanja, mengingat kegiatan ini adalah sifatnya gotong royong. Dan kami harapkan, dengan kegiatan ini juga bisa mempercepat pemulihan perekonomian atau sirkulasi ekonomi di kalangan masyarakat," harapnya.(adv)

Penulis: I Made Prasetia Aryawan
Editor: Aloisius H Manggol
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved