Breaking News:

MotoGP 2020

Meski Sempat Jatuh di FP1 MotoGP Republik Ceska, Maverick Vinales Telah Temukan Sentuhan Yerbaik

Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales mengaku sudah menemukan sentuhan terbaik meski sempat terjatuh pada latihan bebas 1 (FP1) MotoGP Ceko

Editor: M. Firdian Sani
(Twitter/MaverickVinales)
MENDARAT - Maverick Vinales start terdepan di seri perdana MotoGP 2019 di Losail, Qatar. Maverick Vinales sudah mendarat di Argentina bersama tim Monster Energy Yamaha untuk menatap seri MotoGP Argentina 2019. 

TRIBUN-BALI.COM - Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales mengaku sudah menemukan sentuhan terbaik meski sempat terjatuh pada latihan bebas 1 (FP1) MotoGP Republik Ceska 2020.

Maverick Vinales mengawali penampilannya pada rangkaian sesi MotoGP Republik Ceska 2020 dengan hasil yang cukup menjanjikan meski belum mampu keluar sebagai pembalap tercepat pada FP1.

Dalam sesi yang berlangsung di Automotodrom Brno, Jumat (7/8/2020), Maverick Vinales berhasil menduduki posisi kelima usai membukukan waktu lap tercepat 1 menit 57,565 detik.

Situasi sulit harus dialami Maverick Vinales pada awal sesi setelah dia mengalami crash atau kecelakaan tatkala sedang memacu motor YZR-M1 untuk melewati tikungan 13.

Meski demikian, rider asal Spanyol itu perlahan-lahan mampu menemukan kembali penampilan terbaiknya dan sempat menyodok ke urutan kedua pembalap tercepat.

Setelah menyelesaikan sesi yang berlangsung selama 45 menit tersebut, Maverick Vinales mengaku sudah menemukan sentuhan terbaik untuk membuat kuda besinya melesat lebih cepat lagi.

Pada kesempatan yang sama, rekan satu tim Valentino Rossi tersebut tak menampik crash yang dia alami pada awal sesi tidak lepas dari kesalahan yang dia buat sendiri.

"Sentuhan dengan motor ini sudah begitu baik, dan benar saya telah melakukan kesalahan dan saya mengalami crash," kata Maverick Vinales, dilansir BolaSport.com dari Crash.

"Mungkin saya terlalu ngotot untuk bisa memacu motor saya pada awal sesi latihan bebas ini," tutur rider berusia 25 tahun itu menambahkan.

Untuk menghadapi sesi selanjutnya, rider berjuluk Top Gun tersebut bertekad akan menjaga momen positif ini setelah menemukan kenyaamanan dengan kuda besinya seperti pada FP1.

"Namun saya sudah merasa nyaman dengan motornya dan kami perlu menjaga momentum ini, saya sudah merasa sangat baik pada titik ini," ucap Vinales lagi.

"Saya mencoba untuk menjaga ritme dan hasilnya cukup bagus, saya cukup senang karena tampaknya kami mengalami seri ini dengan lebih baik daripada yang telah kami lakukan musim lalu," imbuhnya.

Hasil yang diraih Maverick Vinales ternyata masih lebih baik jika dibandingkan rekan setimnya, Valentino Rossi yang harus puas bertengger di urutan kedelapan pada akhir FP1. (*)

Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved