Breaking News:

VIDEO: Penerapan Protokol Kesehatan di Sthala Ubud Bali, Siap Sambut Wisatawan Asing dan Domestik

VIDEO: Penerapan Protokol Kesehatan di Sthala Ubud Bali, Siap Sambut Wisatawan Asing dan Domestik

Tribun Bali/Zaenal Nur Arifin
Tamu hotel saat tiba di Sthala Ubud Bali sebelum memasuki hotel dilakukan cek suhu tubuh. 

TRIBUN BALI.COM, GIANYAR - Tim Asesor yang ditunjuk oleh Dinas Pariwisata Pemerintah Propinsi Bali beberapa waktu lalu melakukan penilaian terhadap Sthala Ubud Bali dan memastikan kesiapan untuk menerima tamu–tamu serta menerapkan standar kebersihan dan sanitasi yang tinggi. 

Selama proses penilaian, para asesor memeriksa wilayah hotel serta mengevaluasi Standar Prosedur Operasional (SOP) yang berlakukan di hotel sesuai dengan standar yang ditetapkan oleh WHO dan Kemenparekraf.

“Sthala Ubud Bali sebagai bagian dari Marriott International berkomitmen untuk menyediakan lingkungan hotel yang bersih dan aman untuk para tamu dan karyawan kami sesuai dengan protokol kesehatan yang telah dianjurkan oleh para ahli,” kata General Manager Sthala, a Tribute Portfolio Hotel Ubud Bali, Lasta Arimbawa, kepada tribunbali.com, Senin (10/8/2020).

Sertifikasi Cleanliness, Health, Safety and Environmental Sustainability (CHSE) dari Dinas Pariwisata Pemerintah Provinsi Bali ini menurutnya akan meningkatkan kepercayaan yang lebih kepada para tamu untuk menginap di hotelnya.

“Kami berharap dapat menyambut para tamu dan mitra kerja kembali serta terima kasih telah loyal selama ini kepada Sthala Ubud Bali dan Marriott International,” tambahnya.

Ia juga menyampaikan dari mulai kedatangan atau cek in hingga kepulangan (cek out), selama berada di lingkungan hotel, para tamu akan dipastikan melalui protokol–protokol kesehatan dan kebersihan dengan tidak mengurangi kenyamanan selama tinggal di hotel. 

“Kamar, restoran, bar, SPA serta fasilitas tamu–tamu lainnya dipastikan bersih dan steril, termasuk ruang pertemuan pun telah disesuaikan kapasitasnya dengan mengikuti aturan era tatanan kehidupan baru,” jelasnya.

Jarak dari meja satu dengan meja lainnya diatur tempat duduknya untuk mengikuti protokol jaga jarak/social distancing. 

Salah satu keunikan dari Sthala Ubud Bali adalah selain mempunyai ruangan pertemuan tertutup, tersedia juga tempat luar ruang atau outdoor yang sangat luas.

Diantaranya seperti di Abing Terrace, Wos riverside deck, Sthala rooftop dengan pemandangan hutan nan hijau dan sungai yang dapat digunakan untuk bermacam kegiatan seperti gala dinner, konser musik, perkawinan, yoga dimana para tamu tetap bisa menjalankan protokol jaga jarak dan protokol kesehatan lainnya.

Halaman
12
Penulis: Zaenal Nur Arifin
Editor: Aloisius H Manggol
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved