Breaking News:

Sponsored Content

Tingkatkan Mutu Pelayanan Kepada Peserta, BPJS Kesehatan Denpasar Gelar Kegiatan Knows and Win

"Kegiatan ini kami fokuskan untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman terkait perkembangan terkini Program JKN-KIS.

Istimewa
Ni Nengah Yesi Setiawati. 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASARBPJS Kesehatan Cabang Denpasar kembali menggelar kegiatan Knows and Win yang diikuti oleh perwakilan dari Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) dan perwakilan peserta program pengelolaan penyakit kronis (Prolanis), Jumat (7/8/2020).

Kegiatan Knows and Win ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman FKTP akan kebijakan dan regulasi dalam pelaksanan Program JKN-KIS dan menambah pengetahuan peserta Prolanis tentang Program JKN-KIS.

"Kegiatan ini kami fokuskan untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman terkait perkembangan terkini Program JKN-KIS.

Apalagi, hingga saat ini sudah banyak inovasi dan informasi terbaru yang dihadirkan dalam penyelenggaran Program JKN-KIS.

Rusia Umumkan Vaksin Covid-19 Siap Diproduksi Massal pada September 2020, WHO Ingatkan Ini

Sekolah Tatap Muka di Tabanan Tunggu Instruksi Pimpinan Daerah, Persiapan Mendekati Final

Diatmika-Muntra Temui Petinggi Gerindra Bali, Gus Sukarta: Saya Melihat Ada Keseriusan

Dengan adanya inovasi dan informasi tersebut, semoga dapat meningkatkan kualitas layanan yang optimal dari jajaran FKTP," ucap Kepala Bidang Penjaminan Manfaat Primer BPJS Kesehatan Denpasar I Kadek Budi Astawan.

Budi melihat peran yang dimiliki FKTP sangat penting dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Sebagai ujung tombak pemberi layanan kesehatan, tentu kata Budi, ada hal yang harus ditingkatkan sehingga kepuasan peserta JKN-KIS terhadap pelayanan yang diberikan semakin meningkat.

"Kita melihat dari sisi pelayanan, seluruh FKTP memiliki peranan penting dalam pemberian layanan kesehatan kepada peserta JKN-KIS.

Di tahun 2020 ini, tentu kami menjadikan salah satu fokus kami yaitu meningkatkan layanan dan kepuasan peserta.

Dengan begitu, kamu juga mengajak seluruh FKTP di sini untuk senantiasa selalu berkomitmen memberikan layanan terbaik dan optimal kepada masyarakat, sehingga masyarakat puas terhadap layanan yang diberikan," tambah Budi.

Kegiatan ini diikuti oleh 12 FKTP dan 8 peserta Prolanis dan digelar 3 tahap dengan sistem eliminasi.

Salah satu FKTP yang telah mengikuti Knows and Win tahap 1 dan telah lolos menuju tahap 2 yang digelar adalah Klinik Nurjaya yang diwakili oleh Ni Nengah Yesi Setiawati.

Bagi Yesi, kegiatan ini sangat bermanfaat untuk dirinya selaku tenaga kesehatan yang berkaitan erat dengan Program JKN-KIS dan peserta.

“Senang sekali saya dapat berpastisipasi dalam kegiatan Knows and Win yang selenggarakan oleh BPJS Kesehatan dan semoga kedepannya program JKN-KIS semakin maju dan dapat melayani masyarakat secara merata,” ungkap Yesi. (*)

Editor: Wema Satya Dinata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved