Breaking News:

Polri Telah Periksa 7 Orang terkait Polemik Tayangan YouTube Anji dengan Hadi Pranoto di Duniamanji

Kita jadwalkan besok jam 10 HP bisa hadir. Kita layangkan panggilan untuk diperiksa sebagai saksi jam 10 pagi besok hari Kamis

Editor: Kambali
Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Anji usai jalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya, Semanggi, Jakarta Selatan, Senin (10/8/2020) malam. 

TRIBUN-BALI.COM, JAKARTA - Polda Metro Jaya masih melakukan penyelidikan dugaan penyebaran berita bohong (hoax) tayangan penemuan obat Covid-19 di kanal YouTube Duniamanji.

Total, sudah ada 7 saksi yang telah diperiksa oleh kepolisian.

"Dari keseluruhan karena ini tingkat penyidikan sudah ada 7 saksi yang kita sudah lakukan pemeriksaan," kata Yusri di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (12/8/2020).

Yusri mengatakan saksi yang telah diperiksa berasal dari pelapor Ketua Cyber Indonesia Muannas Alaidid, terlapor Erdian Aji Prihartanto alias Anji pemilik akun Youtube Duniamanji dan saksi-saksi yang terkait dengan peristiwa dan saksi ahli.

"Ada tiga saksi ahli sudah dilakukan pemeriksaan pertama adalah saksi ahli sosiologi hukum, saksi ahli dibidang IT hukum, dan saksi ahli pidana," jelasnya.

Nantinya, pihak kepolisian juga berencana akan memanggil Hadi Pranoto yang diketahui menjadi narasumber dari tayangan wawancara tersebut.

Buka Masker, Anji Umbar Senyum Saat Datangi Polda Metro Jaya, Kapan Giliran Hadi Pranoto?

Jelang Pemeriksaan di Polda Metro Jaya, Anji Minta Maaf Terkait Kasus Konten Penemuan Obat Covid-19

"Kita jadwalkan besok jam 10 HP bisa hadir. Kita layangkan panggilan untuk diperiksa sebagai saksi jam 10 pagi besok hari Kamis," tukasnya.

Diberitakan sebelumnya, perkara dugaan penyebaran berita bohong dalam konten Youtube Erdian Aji Prihartanto bersama dengan Hadi Pranoto mengenai penemuan obat Covid-19 berbuntut panjang.

Status perkara itu kini telah naik penyidikan.

Diketahui, Anji pun telah memenuhi pemanggilan pemeriksaan di Polda Metro Jaya pada Senin (10/8/2020).

Halaman
123
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved