Breaking News:

Kini Lanud I Gusti Ngurah Rai Memiliki Bintara Pembina Angkasa

Upacara pengukuhan dipimpin langsung oleh Komandan Lanud (Danlanud) I Gusti Ngurah Rai, Kolonel Pnb Radar Soeharsono

DOK Penerangan Lanud I Gusti Ngurah Rai
Kini Lanud I Gusti Ngurah Rai Memiliki Bintara Pembina Angkasa 

TRIBUN BALI.COM, MANGUPURA - Tiga prajurit Bintara Lanud I Gusti Ngurah Rai resmi dikukuhkan sebagai Bintara Pembina Angkasa (Babinsa) TNI Angkatan Udara di lapangan Apel Mako Lanud I Gusti Ngurah Rai, Kamis (13/8/2020).  

Upacara pengukuhan dipimpin langsung oleh Komandan Lanud (Danlanud) I Gusti Ngurah Rai, Kolonel Pnb Radar Soeharsono dengan memperhatikan protokol kesehatan yang berlaku.

Dalam sambutannya, Danlanud menyampaikan selamat dan apresiasi yang tinggi kepada Peltu Dewa Ambara, Serka Putu Sudiarta dan Serka Ketut Budiasa yang telah diberi kepercayaan sebagai Bintara Pembina Angkasa Lanud I Gusti Ngurah Rai.

“Ini merupakan suatu amanah yang harus dijaga. Saya berharap para prajurit yang telah dikukuhkan dapat menjalankan tugas dan tanggungjawab dengan baik,” tegas Kolonel Pnb Radar.

Kehadiran Babinsa di tengah-tengah masyarakat diharapkan menjadi mediator antara Lanud I Gusti Ngurah Rai dengan masyarakat disekitaran Pangkalan.

“Harapannya, Bintara Pembina Angkasa dapat mengembangkan Potensi Dirgantara yang ada di sekitar Lanud I Gusti Ngurah Rai dan memberikan kontribusi positif bagi masyarakat,” ucapnya.

Danlanud juga menekankan kepada Babinsa TNI AU untuk dapat memahami kondisi demografis dan kondisi sosial. 

“Babinsa TNI AU harus peka terhadap ligkungan dan mampu berkomunikasi sosial dengan komponen masyarakat serta aparat pemerintah lainnya,” ungkap Kolonel Pnb Radar.(*)

Penulis: Zaenal Nur Arifin
Editor: Aloisius H Manggol
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved