Breaking News:

Pasangan Joe Biden dan Kamala Harris Tampil Bersama dalam Kampanye Perdana

Joe Biden mengatakan Harris merupakan pilihan yang tepat untuk membantunya menyingkirkan Donald Trump dari Gedung Putih.

AFP via Tribun Style
Calon presiden dan calon wakil presiden Partai Demokrat Pilpres 2020 Joe Biden dan Kamala Harris. 

TRIBUN-BALI.COM, WASHINGTON - Calon presiden Joe Biden dan pasangan calon wakil presiden Kamala Harris tampil bersama untuk pertama kalinya dalam kampanye Pilpres Amerika Serikat, Rabu (12/8/2020) waktu setempat.

Joe Biden mengatakan Harris merupakan pilihan yang tepat untuk membantunya menyingkirkan Donald Trump dari Gedung Putih.

Di gimnasium sekolah menengah atas di kota asalnya Wilmington, Delaware Biden memuji Harris sebagai mitra pemerintahan yang berpengalaman dan berprestasi, yang akan membantunya memenuhi agenda kampanye.

"Saya yakin telah memilih orang yang tepat untuk bergabung dengan saya sebagai wakil presiden Amerika Serikat berikutnya, dan itu adalah Senator Kamala Harris," kata Biden saat memperkenalkan Harris, yang duduk di belakangnya di atas panggung untuk menyaksikan pidato Biden.

"Dia siap untuk menjalankan tugas ini pada hari pertama. Kami berdua siap untuk bekerja membangun kembali negara ini," katanya.

Ramalan Zodiak Cinta Besok 14 Agustus 2020, Aries Merasa Seksi, Scorpio Kesampingkan Masa Lalu

Ini Profil Kamala Harris, Calon Wakil Presiden AS dari Partai Demorat yang Jadi Pasangan Joe Biden

Iklan Vaksin Corona Rp 1 Juta per Dosis Beredar di China

Penampilan bersama itu terjadi hanya beberapa hari sebelum Biden secara resmi menerima pencalonan presiden dari Partai Demokrat pada konvensi partai pekan depan.

Konvensi sebagian besar akan berlangsung secara virtual karena pandemi virus corona.

Konvensi Partai Republik, di mana Presiden Donald Trump akan dinominasikan untuk mengejar masa jabatan empat tahun kedua, menyusul seminggu kemudian dan memulai kontes selama 10 pekan menuju pemilihan pada 3 November 2020.

Harris, senator Amerika Serikat berusia 55 tahun dari negara bagian California, diumumkan sebagai pilihan Biden pada hari Selasa (11/8/2020) setelah proses seleksi yang menarik perhatian ekstra karena usia Biden.

Mantan wakil presiden berusia 77 tahun itu akan menjadi presiden tertua jika dia menang, dan menimbulkan spekulasi bahwa dia tidak akan mencalonkan diri kembali pada 2024.

Halaman
12
Editor: DionDBPutra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved