Breaking News:

Dinas PU Pastikan Jalan Jebol di Abuan Kauh Bangli Digarap Tahun Ini

Jalan jebol penghubung Tempek Mundung menuju Banjar Abuan Kauh, Desa Abuan, Susut, Bangli, Bali nyatanya belum diperbaiki.

Istimewa
Foto : Ruas jalan jebol di Banjar Abuan Kauh, Desa Abuan, Susut, Kamis (13/8/2020). Tampak pohon kelapa yang sempat menjadi penutup jalan jebol sementara telah lapuk. 

TRIBUN-BALI.COM, BANGLI– Sempat menjadi prioritas tahun 2020, jalan jebol penghubung Tempek Mundung menuju Banjar Abuan Kauh, Desa Abuan, Susut, Bangli, Bali nyatanya belum diperbaiki.

Batang pohon kelapa yang hampir dua tahun dimanfaatkan menutup jalan jebol pun, kondisinya tampak memprihatinkan.

Kepala Desa Abuan, I Wayan Widyana membenarkan jika rencana perbaikan ruas jalan tersebut akan dilakukan pada tahun 2020.

Kendati demikian, hingga pertengahan tahun ini belum ada realisasi.

Upah Tenaga Kontrak di Klungkung Terancam Dipotong, Pegawai : Janganlah Dipotong Lagi, Kasian Kami

Permintaan Rindik di Karangasem Menurun Drastis, Wisna Tetap Berproduksi Walau Permintaan Sepi

Sosok Kontroversial Jerinx yang Sempat Berseteru Dengan Artis Hingga CEO Perusahaan di Bali

“Kami sudah sempat mempertanyakan kepada pihak dinas sekitar bulan Mei lalu. Tapi sampai sekarang belum (realisasi perbaikan),” ucapnya, Kamis (13/8/2020).

Widnyana mengatakan, saat ini kondisi ruas jalan tersebut tergolong memprihatinkan.

Batang pohon kelapa yang sebelumnya digunakan untuk mengakali ruas jalan jebol saat ini sudah lapuk, sehingga hanya menyisakan sedikit ruas jalan.

“Hanya tersisa sedikit ruas jalan di sebelah utaranya saja, sehingga hanya bisa untuk kendaraan roda dua. Itupun harus ekstra hati-hati. Sedangkan kendaraan roda empat harus memutar lewat Desa Apuan,” ungkapnya.

Sementara disinggung upaya perbaikan dari masyarakat untuk mengganti batang kelapa, Widnyana mengaku sementara ini tidak dilakukan.

Pihaknya menilai masyarakat sudah mulai jenuh gotong-royong mengingat sudah dua kali dilakukan perbaikan, namun belum ada tindak lanjut dari dinas terkait.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Fredey Mercury
Editor: Putu Dewi Adi Damayanthi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved