Breaking News:

PNS akan Terima THR dan Gaji ke-13 Lengkap dengan Tunjangan Kinerja Tahun 2021

PNS akan menerima THR dan Gaji ke-13 lengkap dengan Tunjangan Kinerja. Hal ini dipastikan oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati.

Editor: Ida Ayu Made Sadnyari
ilustrasi uang 

TRIBUN-BALI.COM - PNS akan menerima THR dan Gaji ke-13 lengkap dengan Tunjangan Kinerja.

Hal ini dipastikan oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati.

Pasalnya tahun ini, tunjangan kinerja yang biasanya termasuk dalam komponen gaji ke-13 dan THR tidak dibayarkan.

Lantaran pemerintah tengah melalukan penghematan dan realokasi anggaran untuk penanganan pandemi virus corona (Covid-19).

Namun tahun 2021 mendatang, pegawai negeri sipil (PNS), prajurit TNI dan anggota Polri bakal menerima tunjangan hari raya ( THR) dan gaji ke-13 dengan seluruh komponen dibayarkan secara penuh.

Siang Ini, Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 5 Resmi Dibuka, Begini Cara Mendaftar secara Online

" Gaji ke-13 dan THR sesuai policy sebelumnya akan dibayarkan secara penuh sesuai dengan tunjangan kinerja," jelas Sri Mulyani dalam konferensi pers RAPBN dan Nota Keuangan 2021 secara virtual, Jumat (14/8/2020).

Sri Mulyani menjelaskan, pembayaran THR dan gaji ke-13 PNS tercermin di dalam alokasi anggaran belanja kementerian lembaga (K/L) yang mengalami peningkatan sebesar 23,1 persen tahun depan.

Berdasarkan Buku Nota Keuangan dan RAPBN 2021, pemerintah telah menganggarkan belanja Kementerian/Lembaga sebesar Rp 1.028,86 triliun.

Sementara tahun 2020 ini, anggaran K/L sebesar Rp 836,4 triliun.

Di dalam Buku Nota Keuangan dan RAPBN 2021 dijelaskan, alokasi anggaran belanja K/L tersebut juga dianggarkan dengan dasar pertimbangan pengendalian jumlah pegawai seiring dengan perubahan pola kerja dan proses bisnis.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved