Breaking News:

Konser Musik Bali Revival 2020 Diharapkan Jadi Media Promosi Pariwisata Bali

Konser ini bisa dijadikan contoh bagi tempat lain untuk menggelar ajang kreatif berkaitan dengan upaya pemulihan pariwisata Bali

Dokumentasi Pemprov Bali
Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace) menyaksikan konser musik Bali Revival 20, Minggu (16/8/2020). 

Laporan Wartawan Tribun Bali, I Wayan Sui Suadnyana

TRIBUN-BALI.COM, GIANYAR - Sebuah konser musik dengan konsep yang cukup unik hadir di Bali, tepatnya dilaksanakan di Rooftop Monkey Forest, Desa Padangtegal, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali.

Konser ini dikatakan unik karena penonton menyaksikan pertunjukan dari dalam kendaraan (drive in) yang maksimal berisi empat orang.

Hal ini dilakukan guna penerapan protokol kesehatan di tengah pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace) menilai, kegiatan konser musik bertajuk Bali Revival 2020 yang diselenggarakan dari 15 hingga 17 Agustus 2020 bisa dijadikan contoh bagi tempat lain untuk menggelar ajang kreatif berkaitan dengan upaya pemulihan pariwisata Bali.

Menurutnya, kegiatan ini dapat menjadi media promosi bagi Bali yang saat ini tengah fokus menggarap wisatawan domestik/nusantara.

Panglingsir Puri Ubud itu mengatakan, potensi wisatawan domestik/nusantara yang saat ini tengah diupayakan berwisata ke Bali adalah mereka yang datang melalui jalur darat.

"Kalau lewat jalur udara, selain kapasitas terbatas, sebagian juga masih ragu. Makanya saat ini kita banyak berharap pada wisatawan yang lewat darat, salah satunya komunitas otomotif," kata Cok Ace saat menyaksikan konser musik Bali Revival 20, Minggu (16/8/2020).

Oleh karena itu, Cok Ace mengaku menyambut baik pagelaran musik tersebut, apalagi konser musik secara langsung ini digelar untuk kali pertama setelah lama vakum akibat pandemi Covid-19.

Karena digelar di tengah penerapan tatanan kehidupan era baru, dari awal Cok Ace mengaku mengarahkan agar pihak panitia melengkapi perizinan, berkoordinasi dengan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 dan berkomunikasi dengan pihak desa yang mewilayahi lokasi pelaksanaan konser.

Halaman
123
Penulis: I Wayan Sui Suadnyana
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved